24 Mei 2017

TERUS BERUPAYA!! POLRES LUMAJANG CIPTAKAN PROGRAM ASMARA RAMADHAN (ANTISIPASI KAMTIBMAS SELAMA BULAN RAMADHAN)



Lumajang - Menjelang Bulan Ramadhan 1438 H Polres Lumajang membentuk sebuah Program baru menjelang Bulan Ramadhan dengan nama yang unik yaitu Asmara Ramadhan ( Antisipasi Kamtibmas selama Bulan Ramadhan). Program ini dibentuk untuk antisipasi tindak kriminalitas menjelang Ramadhan dengan adanya patroli pagi hingga malam, sehingga di bentuknya Satgas Asmara Fajar dan Satgas Asmara Senja. 

Pada hari Rabu (24/5/2017) sekira pukul 15.50 WIB s/d 16.15 WIB bertempat di halaman Mapolres Lumajang dilaksanakan giat apel gelar pasukan Asmara Ramadhan serta Pengukuhan Satgas Asmara Senja dan Asmara Fajar dengan anggota yang tergabung dari Satuan Lalu lintas dan Satuan Sabhara dalam rangka cipta kondisi menjelang bulan Ramadhan 1438 H di wilayah Kabupaten Lumajang.

Kapolres Lumajang AKBP Raydian Kokrosono S.I.K. memimpin langsung apel Gelar Pasukan Asmara Ramadhan dan dilanjutkan dengan pengukuhan satgas asmara senja dan asmara fajar dengan perwakilan Satgas oleh Briptu Yos Vandhopo ( Anggota Sat Lantas Polres Lumajang ) dan Bripda Denando Syech Ricardo ( Anggota Sat Sabhara Polres Lumajang Lumajang ). Pengukuhan dilaksanakan dengan Pemasangan secara simbolis peci dan ban lengan serta penyerahan kentongan.

" Pada sore hari ini saya sengaja menebarkan asmara ramadhan karena asmara identik dengan kedamaian di bulan ramadhan. Satgas Asmara Fajar bekerja sebelum sahur sampai setelah sahur guna antisipasi gangguan kamtibmas selama di bulan Ramadhan. Satgas tidak hanya di Polres tetapi juga dilaksanakan oleh rekan - rekan polsek jajaran. Satgas Asmara Fajar dilaksanakan mulai pukul 15.30 wib sampai jelang maghrib karena pada waktu itu juga rawan gangguan kamtibmas yaitu rawan curas, curanmor, kepadatan arus lalu lintas di tempat-tempat jual takjil dan sebagainya. Saya berharap dengan adanya satgas asmara polres lumajang, wilayah Kabupaten Lumajang dalam keadaan aman dan kondusif selama bulan suci ramadhan 1438 H" Ungkap Kapolres Lumajang.

Kegiatan dilanjutkan pemukulan kentongan secara simbolis pemukulan kentongan oleh Kapolres Lumajang diikuti oleh seluruh anggota Polres Lumajang. Setelah Apel Gelar Pasukan Asmara Ramadhan selesai dilaksnakan, Kapolres Lumajang memberikan arahan kepada anggota yang terlibat dalam Satgas Asmara Fajar dan Asmara Senja.

Ramadhan adalah bulan yang suci bulan yang penuh hidayah, dengan adanya program Asmara Ramadhan diharapkan semoga masyarakat Lumajang ikut serta membantu dan mendukung untuk kenyamanan dan kesejahteraan masyarakat di wilayah Kabupaten Lumajang, Polres Lumajang akan terus berupaya untuk menciptakan kondisi yang aman dan kondusif untuk wilayah Kabupaten Lumajang. (Humas)