22 Mei 2017

UPACARA BENDERA DALAM RANGKA HARI KEBANGKITAN NASIONAL KE 109

Lumajang - Upacara Hari Kebangkitan Nasional yang diperingati oleh rakyat Indonesia pada setiap tanggal 20 Mei setiap tahun nya.   diperingati oleh Pemerintah Kabupaten Lumajang dengan menggelar Upacara Bendera di Alun alun Lumajang Senin (22/5) pukul 08.00 wib. Pada peringatan Kebangkitan Nasional tahun 2017 yang memasuki usia ke 109 dengan mengusung tema 
"PEMERATAAN PEMBANGUNAN YANG BERKEADILAN, SEBAGAI WUJUD KEBANGKITAN NASIONAL"

Dalam amanatnya , Bupati Lumajang Drs As'at Malik M.Ag selaku inspektur upacara  membacakan sambutan dari Menkominfo Republik Indonesia  pada inti sambutan antara lain bahwa perubahan besar terjadi sejak Boedi Oetomo digagas yaitu digitalisasi yang membawa berkah juga mengancam ikatan ikatan kita dalam berbangsa, kita harus tetap berpihak untuk mendahulukan kepentingan bangsa di tengah gempuran lawan lawan yang boleh jadi tidak kasat mata karena itu kita tidak boleh meninggalkan orientasi terus mewujudkan pemerataan pembangunan yang berkeadilan sosial agar NKRI tetap jaya.

Akhir pelaksanaan kegiatan upacara ini, Bupati Lumajang memberikan hadiah kepada kelompok peserta upacara dengan nilai yang terbaik.menurut penilaian juri dilihat dari tingkat kedisiplinan, tingkat kekompakan dan kerapian.

Juara Pertama peserta upacara hari Kebangkitan Nasional jatuh pada sekolah MA Putri  Nurul Masyithoh, sebagai hadiahnya diserahkan langsung oleh Bupati Lumajang kepada perwakilan siswa dari MA PutriNurul Masyithoh
Wakapolres Lumajang Kompol Bambang SetiawanS.Pd mewakili Kapolres Lumajang menyerahkan hadiah juara ke tiga pada kelompok peserta upacara dari SMKN 2 Lumajang yang diwakili oleh salah satu peserta upacara  (Humas)