2 Jun 2017

BUKA PUASA BERSAMA DI BULAN PENUH BERKAH, BERBAGI DAN BERSILAHTURAHMI BERSAMA FORKOMPIMDA DAN ANAK YATIM DI HALAMAN POLRES LUMAJANG


Lumajang - Bulan Ramdhan adalah bulan penuh berkah untuk saling berbagi dan silahturahmi, bulan baik untuk berkumpul bersama menjalin kebersamaan tanpa perbedaan. Tiga Pilar Kabupaten Lumajang memang sudah lama terkenal akan kekompakannya, selalu bergabung bersama di setiap kegiatan kenegaraan bahkan dalam kegiatan sosial. Hal ini dibuktikan hampir setiap kegiatan di Kabupaten Lumajang selalu terdapat sinergitas Tiga pilar didalamnya.

Pada hari ini, Jumat (02/5/2017) sekira pukul 15.30 WIB, Polres Lumajang melaksanakan acara Buka Puasa Bersama Keluarga Besar Polres Lumajang beserta Forkompimda Lumajang"di halaman Mapolres Lumajang. Buka Puasa Bersama yang dilaksanakan setiap tahun untuk menjalin silahturahmi antar anggota dan Intansi yang dihadiri oleh Forkompimda Kabupaten Lumajang yang hadir lengkap dan beberpa undangan lainnya dan para Ulama dan Kyai yang ada di Kabupaten Lumajang, tak pernah lupa anak - anak yatim di Kabupaten Lumajang.

Polres Lumajang tidak hanya mengadakan Buka Puasa bersama, sebelum kegiatan tersebut Polres Lumajang juga telah menyelenggarakan kegiatan Lomba - lomba menyambut datangnya Bulan Ramadhan, pada kesempatan ini Kapolres Lumajang AKBP Raydian Kokrosono membagikan Hadiah untuk para pemenang lomba, terdiri dari lomba hadrah, lomba Dai Cilik, Lomba Tartil, lomba Adzan Tingkat SD, lomba Adzan tingkat SMP dan lomba Ceramah Agama. Pembagian hadiah oleh Forkompimda Plus dan di dampingi oleh kapoplres Lumajang.

" Sengaja dengan tema bernuansa merah putih karena kita masih dalam nuansa kelahiran Pancasila, sehingga kita mengusung tema kita pupuk Soliditas dan sinergtas bersama Forkompimda Plus, saya yakin selama ini kita sudah solid dan dan sangat bersinergi dari berbagai macam kegiatan religi, sosial dan  kegiatan Tugas pokok kita, saya harap yang hadir pada hari ini membantu kami dengan memberikan dukungan kepada kami karena Alhamdulillah sampai saat ini Kabupaten Lumajang masih dalam keadaaan kondusif, kami memang  belum sempurna akan tetapi kami akam terus berupaya untuk menjadi Profesional, Modern dan Terpercaya sama seperti Visi kita " Ujar Kapolres Lumajang dalam sambutanya.

Dalam kesempatan kali ini Polres Lumajang mengundang penceramah legendaris yang merupakan Purna Polisi AKBP (Purn) Imam Subarno, yang merupakan pengasuh Ponpes Takhfidzul Qur,an dan Panti Asuhan Al Ikhlas Sentolo Kulon Progo Jogjakarta. Beliau Lahir Purbalingga 1 des 1956 ,Punya 2 orang putri 1 orang putra dan 5 orang Cucu, Beliau Alumni Secapa Polri 93/94 Angkatan 21 Wira Satya Dharma, Purna pada tahun 2014 dengan Jabatan terakhir Kabag Watpers Polda DIY.
Rangkaian acara yang terus berjalan dengan situasi yang tenang dan damai karena nuansa Bulan Ramadhan yang sangat mendukung, dengan beberapa alunan musik hadrah oleh anggota Polres Lumajang yang mengiringi acara Buka Puasa Bersama kali ini menambah ketentraman hati para pendengar. Dengan Sambutan Kapolres Lumajang dan  Bupati Lumajang sertaditambah dengan Ceramah yang diberikan oleh AKBP (Purn) Imam Subarno memberikan siraman rohani yang bermanfaat untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Dengan adanya acara ini diharapkan untuk terus menajdi silahturahmi yang  baik tanpa ada perbedaan yang mengikat. ( Humas )