19 Jun 2017

LATIHAN PENGATURAN LANTAS, PRASBHARA SIAP AMANKAN ARUS MUDIK




Lumajang - Tak hanya Polisi dan aparatur penegak hukum lainnya yang menjaga kelancaran arus mudik, Pasukan Prasbara (Pramuka Saka Bhayangkara) pun ikut ambil bagian dalam pengaman arus mudik lebaran 2017. Pagi ini di Alun-ALun Lumajang, Senin (19/6) Kanit Dikyasa IPDA Dimas Sugeng Widodo, S.H. memberikan latihan pengaturan lalu-lintas kepada anggota Prasbhara sebelum melaksanakan Apel Gelar Pasukan Ops. Ramadniya Semeru 2017.

Pasukan pramuka Saka Bhayangkara Lumajang ini terdiri dari pelajar SMA sederajat diberbagai sekolah di Lumajang yang ikut secara sukarela mengamankan arus mudik selama 16 hari mulai tanggal 19 Juni 2017 sampai dengan 4 Juli 2017.

“Ada 35 anggota yang turut serta dalam Operasi Terpusat Semeru Ramadniya 2017,” Ujar Dimas.
35 anggota pramuka ini nantinya akan dibagi di 2 pos yang telah ditentukan. Dan setiap pos dibagi beberapa kelompok terdiri dari tiga anggota Saka Bhayangkara. “Prasbhara ditempatkan di Pos Pelayanan Terminal Minak Koncar, dan Pos Pengamanan Pasar Baru Lumajang,” tambahnya.

Dengan turut serta pramuka Saka Bhayangkara Polres Lumajang diharapkan dapat membantu mewujudkan Kamseltibcar lantas selama arus mudik dan balik 2017.(Dikyasa)