22 Jun 2017

PAMIT TADARUSAN, TAPI MALAH BALAP LIAR



LUMAJANG – Dini hari tadi, Kamis (22/06) 2017, Piket Perwira Pengawas Polres Lumajang Ipda Dimas Sugeng Widodo, SH bersama Satgas Turbinjali (Pengaturan Pembinaan Penjagaan dan Patroli) Operasi Ramadniya Semeru 2017 melaksanakan Patroli di wilayah Kota Lumajang mengantisipasi kerawanan kriminalitas dan kamseltibcarlantas.

Sekira pukul 02.00 WIB menerima laporan warga yang sedang melintas di wilayah Jl Slamet Riyadi bahwa ada sekelompok puluhan pemuda yang siap melaju balap liar.

Tak menunggu waktu lama, Petugas langsung mendatangi lokasi balap liar tersebut dan puluhan pemuda dengan sepeda motor yang siap melaju balap langsung membubarkan diri. Bripka Dwi Apriawan selaku anggota Satgas Turbinjali mengamanakan 5 pemuda dan 3 unit sepeda motor.

Selanjutnya atas inisiatif petugas, kelima pemuda tersebut diserahkan kepada orangtua. . “Ketika kami tanya alamat, mereka berbelit-belit. Mungkin takut dimarahi orangtuanya” ujar Dimas selaku Perwira Pengawas.

Para orangtua pemuda tersebut awalnya sempat kawatir putranya berurusan dengan Polisi. Namun setelah diberikan penjelasan bahwa putranya ikut-ikutan balap liar, justru para orangtua mengucap terimakasih. “Ini tadi pamit tadarusan di Musholla Pak, Alhmdulillah Bapak telah membina anak saya” Ujar salah satu orangutan. “Saya akan lebih perhatikan pengawasan kepada anak saya agar tidak terulang.“ Tambahnya

Bahkan mereka berbohong berikan alamat palsu sehingga menyulitkan petugas. Namun akhirnya mereka mengakui alamat yang sebenarnya dan kemudian diserahkan kepada orangtuanya untuk diberikan pembinaan agar turut memantau mengawasi pergaulan putra putrinya.

“Kami berharap para orangtua turut mengawasi putra-putrinya, meskipun pamitnya tadarusan, tidak ada salahnya jika di cek di musholla” tambah Dimas. (Dikyasa).