7 Jun 2017

PEDULI KESADARAN KESELAMATAN LALU LINTAS, POLRES LUMAJANG ADAKAN BUKA BERSAMA DENGAN PARA OJEKERS LUMAJANG SEMBARI MEMBERIKAN PENYULUHAN KESELAMATAN LALU LINTAS


Lumajang - Rabu (7/6) sekira pukul 16.30 WIB, bertempat di rest area kawasan wonorejo terpadu digelar buka puasa bersama Keluarga Besar Polres Lumajang dengan komunitas ojek wonorejo. Dalam kesempatan sore ini hadir Kapolres Lumajang AKBP Raydian Kokrosono S.I.K bersama pejabat utama Polres Lumajang yang dihadiri oleh Kabag, Kasat serta perwira lainnya termasuk juga Kapolsek Kedungjajang.

Dalam pertemuan ini, para ojekers diberikan wawasan tentang tata tertib serta keselamatan dalam berlalu lintas di jalan yang disampaikan oleh Kanit Dikyasa Ipda Dimas Sugeng Widodo S.H dengan Slogan Keselamatan berlalu lintas " STOP PELANGGARAN, STOP KECELAKAAN,KESELAMATAN UNTUK KEMANUSIAAN MARI BERSATU KESELAMATAN NO.1" Ujar Kanit Dikyasa dengan penuh semangat.
Hal senada juga disampaikan oleh Kapolres Lumajang kepada para Ojekers Lumajang " bahwa ada beberapa faktor terjadinya kecelakaan lalu lintas diantaranya  faktor jalan, faktor manusia, faktor kendaraan serta faktor cuaca" papar Kapolres Lumajang. Keempat hal tersebut harus dipedomani oleh para pengojek agar dapatnya menjaga keselamatan pada diri sendiri maupun kepada orang lain yang menjadi tanggung jawab pengemudi.

"Tugas ojek adalah tugas yang mulia, disamping bekerja ia juga beribadah karena mengantarkan orang lain selamat sampai tujuan, menjadi seorang ojek harus memiliki tanggung jawab selain menjaga keselamatan diri sendiri  juga harus menjaga keselamatan para penumpang sehingga harus mentaati segala peraturan berlalu lintas dan selalu berhati - hati" Tambah AKBP Raydian Kokrosono S.I.K. 

Kegiatan Buka Bersama kali ini diselenggarakan memberikan pembinaan penyuluhan kesadaran keselamatan lalu lintas kepada komunitas ojek konvensional terminal minak koncar wonorejo serta untuk saling berbagi kehangatan silahturahmi di bulan suci Ramadhan sebagai umat beragama, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda "Sesungguhnya Allah tiada memandang kepada rupa dan harta kalian, tapi Dia memandang hati dan perbuatan kalian " (Muslim dari Abu Hurairah ra dan Misykatu Syarif, Jilid II/5081) dapat di jelaskan bahwa sesungguhnya tidak ada perbedaan pada seluruh umat manusia di muka bumi. kapolres Lumajang juga memberikan cindera mata berupa jaket kepada para ojekers di Lumajang agar tetap memperhatikan keselamatan dalam bekerja. (Humas)