18 Jun 2017

Satlantas Lumajang Tertibkan Truck Nakal


Lumajang - Minggu (18/06) 2017, Satlantas Polres Lumajang menertibkan Truck nakal yang  nekat beroperasi menjelang lebaran.

Dalam rangka Kamseltibcarlantas arus mudik Lebaran 2017 ini Kemenhub memperhatikan Surat Dirjenhubdar dan Surat Kakorlantas Polri bahwa semua kendaraan angkutan barang galian tambang pada H-7 hingga H+7 lebaran tidak boleh melakukan aktifitas dan angkutan barang pada H-4 hingga H+3 mengingat pada menjelang lebaran banyak pengguna jalan yang akan melakukan mudik lebaran. Selain itu juga untuk mengurangi kepadatan jalur arus mudik dan arus balik lebaran.

Selain itu, truk muatan yang masih melakukan aktifitas akan dihentikan paksa. Kasatlantas Polres Lumajang, AKP Ridho Tri Putranto, SIK, SH melalui Ipda Mariyanto Kanit Turjawali Satlantas yang bertugas Minggu (18/6) mengatakan bahwa dirinya menjalankan tugas dari pimpinan untuk melakukan penindakan kepada truk bermuatan yang masih melakukan aktifitas. 

Ditambahkan oleh Mariyanto, pihaknya hari ini masih memberikan toleransi kepada truk angkutan, "Kami hanya melakukan penilangan. Tetapi apabila besok (Senin (19/6),red) truk bermuatan masih tetap beroperasi maka kami akan menghentikan paksa hingga H+7," ujar Mariyanto.
"Sopir dipulangkan sementara truknya kami tahan hingga H+7 lebaran," imbuhnya.

Namun, pihak kepolisian memberikan solusi, yaitu dengan diijinkannya penggunaan mobil pikap. Kanit Turjawali Satlantas juga mengungkapkan bahwa truk yang boleh beroperasi pada H-7 hingga H+7 lebaran hanya truk yang bermuatan BBM, BBG, Ternak, sembako dan pupuk. (dikyasa)