21 Jul 2017

BERAKHIR DAMAI, KAPOLSEK KOTA MEDIASI PERMASALAHAN WARGA NYA


Lumajang - Polsek Lumajang Kota menjadi tempat  bagi warga masyarakat untuk tempat mengadu maupun melapor kan tindak pidana yang terjadi , namun alangkah baiknya dengan hati yang lapang dan kepala dingin  permasalahan yang terjadi dapat diselesaikan dengan kekeluargaan dan tidak berakhir di meja hijau, seperti yang dilakukan oleh Kapolsek Kota Ipda Darmanto  pada saat melakukan mediasi kepada 2 saudara yang tengah berselisih.

Dijelaskan pada Kamis (20/7), sekira pukul 11.30 wib Kapolsek kota,Ipda Darmanto  membantu memediasi ke dua belah pihak masing masing Saudari Rumani (Pihak I)  dan Rumadioni (Pihak II) , ketegangan bermula berawal  dari pihak istri kedua yang bernama Ngatini telah menampar pihak pertama di bagian wajah , merasa tak terima perlakuan tersebut, ia melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kota 

Dalam mediasi ini dipat dicapai kata mufakat /kesepakatan bersama diantaranya"
1. Bahwa pihak 1 dan pihak 2 merupakan kakak dan adik kandung.
2. Bahwa pihak 2 berikut istri meminta maaf kepada pihak 1 dan tidak mengulangi perbuatan tersebut baik kepada diri pihak 1 maupun kepada orang lain.
3. Dengan adanya kesepakatan tersebut, selanjutnya pihak 1 mencabut laporan pengaduan di Polsek Lumajang Kota dan tidak bersedia membuat surat pernyataan. 

Saat dikonfirmasi di Polres Lumajang, Kapolsek Kota memberikan keterangan bahwa " Adanya perselisihan  antara kedua saudara yang dilaporkan ke Polsek Kota Lumajang, namun sudah dapat kami selesaikan, korban merasa dirugikan karena ia dipukul pada bagian wajahnya yang terjadi di Jl Teuku Umar Kelurahan Ditotrunan Kabupaten Lumajang pada Kamis (20/7) sekitar pukul 10.00 wib, alhamdulilah telah kami mediasi permasalahan tersebut dan berakhir dengan damai secara kekeluargaan" jelas Kapolsek (Humas)