31 Jul 2017

BERUSAHA MEMBASMI KENAKALAN REMAJA, KAPOLSEK KUNIR MEMBERIKAN WAWASAN DAMPAK DARI KENAKALAN REMAJA


Lumajang - Pada hari ini Senin, (31/7) sekira pukul 09.00 WIB s/d selesai, Kapolsek Kunir dan unsur Forkopimka Kecamatan Kunir, mengadakan pertemuan di SMPN 1 Kunir dalam rangka Koordinasi tentang mengurangi ruang gerak kenakalan remaja di Wilayah Kunir dari komunitas Pelajar tentang MILO " Miras Lokal Oplosan" serta menghadiri Purna Tugas Kapolsek  SMPN 1 Kunir SUBAKTI, S.P.D ,M.P.D. 

Kegiatan ini dihadiri oleh Forkompimka Kecamatan Kunir dan para siswa SMPN 1 Kunir, Kapolsek Kunir AKP Kuzaini SH memberikan penyuluhan kepada para siswa tentang kenakanalan remaja salah satunya mengonsumsi MILO " Miras Lokal Oplosan", Kapolsek Kunir juga memberikan beberapa contoh kenakalan remaja lainnya dan dampak dari kenakalan remaja tersebut.

" Bukan hanya dapat merusak badan kalian, MILO (Miras Lokal Oplosan) juga dapat merusak masa depan kalian, karena akibat dari minuman lokal oplosan dapat mempengaruhi kehidupan orang tersebut, karena ketergantungan dan tingkat kesadaran yang hilang sehingga terjadinya tindak kriminalitas yang di luar batas kesadaran" Ujar Kapolsek Kunir.
Kenakalan remaja adalah suatu perbuatan yang melanggar norma,adat atau hukum dalam masyarakat yang dilakukan pada usia remaja atau transisi masa anak - anak ke dewasa. Kenakalan remaja meliputi semua perilaku yang menyimpang dari norma-norma hukum pidana yang dilakukan oleh remaja. Perilaku tersebut akan merugikan dirinya sendiri dan orang-orang di sekitarnya. (Humas)