11 Jul 2017

BIKIN RESAH MASYARAKAT, TEAM RESMOB POLRES LUMAJANG SIAP BIKIN RESAH PARA BEGAL

Lumajang - Pada hari senin tanggal 10 juli 2017 pukul 23.30 WIB, Unit Resmob telah ungkap dan   menangkap pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan terhadap kendaraan bermotor ( BEGAL ). Dengan Korban INTAN FAKHIMATUN NABILA seorang pelajar Dusun Klumprit, Rt. 03, Rw. 01 , Desa .sumbersuko , Kecamatan Sumbersuko, Kabupaten Lumajang.




Dalam penyelidikan diketahui terdapat 4 orang di duga pelaku pertama (S) warga Dusun wangkit, Desa Ranuwurung Kecamatan Randuagung Kabupaten Lumajang masih dalam proses penyidikan, kedua (A) warga Desa Ranuwurung Kecamatan Randuagung Kabupaten Lumajang. (DPO), ketiga (MT) warga Dusun Darungan wetan Desa Duren Kecamatan Klakah Kabupaten Lumajang. (Exekutor), keempat (R) warga Desa Gunung tengu Kecamatan Ranuyoso, Kabupaten Lumajang (DPO). Barang Bukti yang berhasil diamankan (satu) unit spd motor honda VARIO th 2013 Nopol: N 2163 UC. Warna putih hitam.

Kronologis kejadian Anggota Resmob Lumajang berdasarkan Informasi melakukan penangkapan terhadap pelaku (MT) pada hari senin, tanggal 10 juli 2017, Sekira Pukul 23.30 Wib, di Dsn. Darungan wetan Ds. Duren, Kec. Klakah, Kab. Lmj. Pelaku (MT) di tangkap oleh petugas di rumahnya alamat Dsn. Darungan wetan Ds. Duren Kec. Klakah Kab. Lumajang berdasarkan keterangan (S) (tertangkap) selaku penguasa terakhir (480) kendaraan Vario milik korban tersebut.                      
Pada hari minggu tanggal 13 nopember 2016 sekira pkl. 13.00 wib. Pelapor bersama temannya berada di sekitaran jalan Patok baru Lumajang dengan tujuan mncari rumah temannya dari arah utara menuju ke selatan, namun tiba - tiba dari arah belakang dua orang tidak di kenal dengan mengendarai sepeda motor Vixion warna hitam memepet korban dan kmudian salah satu pelaku menyetrum dan mengenai lengan kanan korban, kmudian plaku menyetrum teman korban sehingga korban dan temannya menghentikan laju kndaraan. Pada saat korban berhenti pelaku meminta kndaraan milik korban dengan mengancam korban dg mnggunakan alat setrum milik plaku, sehingga korban mnyerahkan sepeda motor miliknya kepada pelaku. Kemudian pelaku menjual sepeda motor tersebut kepada saudara (S) dengan harga 3jt.

Hasil pengembangan dari keterangan pelaku (S), anggota resmob Polres Lumajang melakukan penggrebekan di rumah saudara (A) alamat Desa Ranuwurung randuagung, namun yg bersangkutan tidak ada di rumahnya. Dari hasil penangkapan terhadap pelaku (MT) di dapati keterangan bahwasanya (MT) membeli HP merk Samsung jenis J7 prime (di duga dr hasil kejahatan). Barang tersebut di beli dari pelaku An. MALIK (meninggal dunia) alamat Ranu wurung Kecamatan Randuagung dengan harga Rp. 1.600.00,-.

Korban YAYUK RETNO NINGSIH, warga Dusun. Ledok, Rt. 01, Rw. 03, Desa Banjarwaru Kecamatan Lumajang, Kabupaten Lumajang. Barang Bukti yang berhasil diamankan dari pelaku (MT) 1 (satu) buah HP samsung warna silver gold jenis J7 PRIME dan Dos Book HP samsung J7 PRIME. Selanjutnya Tersangka dan Barang bukti diamankan ke Polres Lumajang untuk Proses Sidik Tuntas. (Humas)