26 Jul 2017

DEMI MENGURANGI TINGKAT KEMACETAN DAN LAKA LANTAS, POLRES LUMAJANG ADAKAN DAKGAR ANGKUTAN BARANG DAN TAMBANG.




Lumajang - Pada hari Selasa Satuan Lalu Lintas Polres Lumajang kegiatan Dakgar pelanggaran angkutan barang dan tambang yang berpotensial Laka dan Macet pada hari Senin tanggal (25/7) sekira pukul 08.00 s/d 15.00 WIB, lokasi Dakgar dilaksanakan di Jalur wilayah Kedungjajang di Tanjakan dan Jembatan Kedungjajang, persimpangan Rel Kereta Api dan tanjakan Klakah,  Jalur wilayah Ranuyoso (Pasar Buah, Tanjakan Tegalbangsri, tanjakan Wonoayu, Rel kereta api Wates Wetan, pasar Wates Wetan) dan di wilayah Kota.

Anggota yang melaksanakan kegiatan dakgar antara lain dari anggota Satuan Lalu Lintas Polres Lumajang sejumlah 9 personil dan anggota Polsek Kedungjajang, anggota Polsek Klakah, anggota Polsek Ranuyoso masing - masing polsek 2 personil. Beberapa prosedur pelaksanaan kegiatan dakgar yatitu Menempatkan Pers di titik rawan laka, Menempatkan Pers dititik rawan mogok macet, Melaksanakan pengaturan dan rekayasa bila peningkatan arus Lalin, Patroli dan himbauan, kemudian Kegiatan Dakgar Lantas secara selektif Prioritas dan Betindak secara hunting system di wilayah Jalur Utara Lumajang.
Hal ini dilakukan untuk meningkatkan ketertiban para pengguna jalan untuk menghindari terjadinya Kecelakaan lalu lintas yang sering terjadi karena diakibatkan oleh kendaraan yang tidak memenuhi standart serta Muatan yang berlebih. selain melaksanakan dakgar anggota kepolisian juga melaksanakan pemantauan arus lalu lintas pada jalur utara wilayah Kabupaten Lumajang. Kegiatan ini di pimpin oleh KRI Sat Lantas Polres Lumajang IPDA RUDI SANTOSA, S.H. 

Hasil pantauan yang dilaksanakan ialah Kendaraan yang melintas di jalur Utara Lumajang didominasi dengan kendaraan R4 Pribadi, Kendaraan angkutan tambang memulai perjalanan sesuai dengan ketentuan para pengusaha angkutan barang, Arus Lalin dari Lumajang-Probolinggo dan sebaliknya saat ini arus Lalin terpantau lancar, Pelaksanaan Dakgar Lantas sevara hunting system kepada pengemudi kendaraan secara selektif Prioritas. (Humas)