3 Jul 2017

HENDAK KABUR, SALAH SATU PELAKU PEMBUNUHAN DISERGAP PETUGAS

LUMAJANG - Pria berinisial "MH" (31) warga Jalan Jendral Sutoyo Gg.II RT 01 RW 07 Kelurahan Rogotrunan Lumajang hanya bisa pasrah saat ditangkap oleh Unit Nenggala Kepolisian Resort Lumajang Jawa Timur.Ditangkapnya "MH" ini menyusul dari tindak lanjut penyelidikan polisi atas tragedi tewasnya Andik Tandoyo (30) warga Kelurahan Citrodiwangsan Lumajang akibat dibacok beberapa pekan yang lalu di desa Sumbersuko saat usai mengirim barang dari PT Mustika Tama menggunakan truck.
"Yang kita tangkap ini merupakan pelakunya, saat dia hendak pergi keluar kota naik bus diterminal minak koncar Wonorejo. Dari hasil pendalaman, pelaku melakukan perbuatannya dikarenakan dendam, pelaku pernah dipukuli oleh korban," kata Kasat Reskrim Polres Lumajang AKP Tinton Yudha Riambodo, Senin (3/7).
Disisi lain, AKP Tinton juga menyampaikan, jika dari hasil introgasi yang dilakukan pihaknya, pelaku mengaku jika dalam melakukan perbuatannya tidak sendirian.
"Dibantu oleh dua rekannya, hingga saat ini masih kita lakukan pengejaran, untuk identitas sudah kami kantongi," imbuhnya.
Sementara dari hasil penangkapan satu pelaku ini, saat ini polisi berhasil menyita sejumlah barang bukti berkaitan dengan tragedi tersebut.
"Satu buah senjata tajam jenis celurit beserta rangka warna coklat  milik pelaku, satu unit Mobil Honda Jazz RS warna abu - abu Metalik dan pakaian pelaku kita sita sebagai pendukung pada proses hukum selanjutnya," pungkas AKP Tinton (Humas)