12 Jul 2017

KAMI SATU, KAMI BANGSA INDONESIA, DIALOG KEBANGSAAN "MENJADI INDONESIA YANG SESUNGGUHNYA" KABUPATEN LUMAJANG TAHUN 2017


Lumajang - Pada hari Rabu (12/7) sekita pukul 20.00 WIB, tepatnya di Pendopo Kabupaten Lumajang, Kabag Sumda Polres Lumajang Kompol  Mulyadi Surachmad, SH mewakili Kapolres Lumajang menghadiri acara Dialog Kebangsaan dengan tema " Menjadi Indonesia Yang Sesungguhnya, NKRI HARGA MATI !!! " Kabupaten Lumajang tahun 2017.


Dialog Kebangsaan yang dimulai dengan pembukaan yang sangat memukau dengan penampilan yang di persembahkan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Lumajang dengan Konser bertemakan Merah Putih, penampilan yang sangat menarik perhatian para hadirin hari ini. Konser merah putih yang mewakilkan Nasionalisme, toleransi pada sesama Warga Negara Indonesia dengan bertemakan merah putih menceritakan Budaya, Agama dan Adat yang beragam tapi tetap mempersatukan Bangsa Indonesia.

Dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Lumajang, para pimpinan Instansi di Kabupaten Lumajang bersatu dalam acara Dialog Kebangsaan tersebut. Hidup damai dengan saling bertoleransi, saling menghargai, saling berdampingan untuk Indonesia yang sesungguhnya. " Budaya kita berbeda beda begitupun agama kita tidak hanya Islam, tidak hanya Budha, tidak hanya Hindu tidak hanya Nasrani dengan Katholik dan Protestannya tetapi seluruh kekuatan itulah yang nyata semua mengabdikan diri semua ingin membuat Lumajang semakin di cinta dan bermartabat, dengan adanya Dialog Kebangsaan ini marilah kita memperkukuh persaudaraan kita dengan tidak sling membeda 0 bedakan dan bersama - sama memikirkan Negara Indonesia kedepan" Ujar Bupati Lumajang penuh keyakinan.

Pada Dialog kali ini dengan Pembicara Bupati Lumajang Drs. H. As'at Malik M.Ag. dan Dr.Ir.Tjok Oka Atha Ardhana Sukawati M.Si. atau biasa di panggil dengan nama keren Tjok Ace dengan Moderator Mbak Rini. Dengan tema Menjadi Indonesia Sesungguhnya, Bupati Lumajang menjelaskan " Kita semua itu sama, kita satu Indonesia ". (Humas)