21 Jul 2017

KAPOLSEK SUMBERSUKO MENGHIMBAU PEMILIK TAMBANG AGAR SEGERA MILIKI IUP OP

Lumajang - Kapolsek Sumbersuko, AKP Edy Santoso SH bersama anggotanya melaksanakan kegiatan pemasangan himbauan larangan penambangan pasir yang belum berijin, yang dilakukan pada hari Kamis (20/7) sekira pukul 11.00 wib.

Pada sasaran nya, Kapolsek melaksanakan pemasangan himbauan di beberapa titik di wilayah hukum Polsek Sumbersuko misalnya 
1.Di Desa Grati, lahan milik Yasin warga Desa kaliwungu Kecamatan Tempeh hal ini dikarenakan ada lahan tambang yang sudah lama tidak beroperasi kurang lebih 6 bulan yang lalu.
2. Di Desa Kebonsari Kec. Sumbersuko milik lahan Suyitno alamat Dsn. Krajan Rt.07 Rw.04 Ds. Kelampok arum Kec. Tekung Kab. Lumajang.
3. Dusun Curahjeruk Ds. Kebonsari lahan Milik Haji Sopyan alamat Perum Surya Asri Rt.04 Rw. 16 Ds. Wonorejo Kec. Kedudung jajang Kab. Lumajang.
4  Desa Sumbersuko tepatnya di pertigaan jalan keluar masuk truk muat pasir  

Dalam pernyataannya Kapolsek Sumbersuko menyatakan bahwa "Dengan adanya tambang pasir diwilayah hukum Polsek Sumbersuko tersebut diatas dihimbau agar para penambang pasir memiliki IUP OP ( ijin usaha penambangan oprasi produksi), dan bagi yang baru memiliki IUP EKPLORASI agar segera mengurusi IUP OP, sehingga bisa melakukan aktifitas penambangan secara LEGAL"Jelas nya (Humas)