13 Jul 2017

OPERASI GRATIS DALAM RANGKA HUT BHAYANGKARA KE 71, KAPOLRES LUMAJANG MENGANTARKAN KEBERANGKATAN PARA PENDERITA KATARAK DAN PTERYGIUM

Lumajang - Masih dalam situasi HUT Bhayangkara Ke 71 Polda Jatim mengadakan Operasi Gratis bagi penderita Katarak bagian keruh pada lensa mata yang biasanya bening dan akan mengaburkan penglihatan dan Pterygium yaitu penyakit mata yang ditandai dengan tumbuhnya selaput pada permukaan bola mata. Kondisi ini dapat terjadi pada salah satu atau kedua mata sekaligus. Penyakit yang termasuk lesi nonkanker ini jarang menyebabkan komplikasi berbahaya. 

Pada hari ini Kamis (13/7) sekira pukul 15.00 WIB, Kaopolres Lumajang AKBP Rachmad Iswan Nusi S.I.K M.H mengantar keberangkatan para penderita Katarak dan Pterygium di halaman Polres Lumajang di dampingi oleh Waka Polres Lumajang dan Kabag Sumda Polres Lumajang. Berjumlah 47 orang dengang jumlah penderita katarak 36 orang penderita Katarak dan 11 orang penderita Pterygium.

Kegiatan Bakti Sosial Kesehatan ini diadakan Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke 71 tahun 2017 untuk meringakan sedikit beban masyarakat yang tidak mampu mengobati penyakit Katarak dan Pterygium. Dengan Kegiatan ini diharapkan masyarakat yang mengalami kesulitan dalam melihat karena penyakit katarak dan Pterydium dapat menjalani kehidupan dengan baik karena dapat sembuh dari penyakitnya dan dapat melihat kembali dengan normal. 

Operasi Gratis Katarak dan Pterygium ini akan dilaksanakan di Rumah Sakit Bhayangkara Samsoeri Mertoyoso Polda Jatim di Surabaya yang diadakan oleh Biddokkes Polda Jatim. Dalam HUT Bhayangkara kali ini Polisi ingin menjadi Polisi yang lebih berguna bagi masyarakat, dengan semangat Profesionalitas dan Modernisasi Polri berkomitmen untuk meraih kepercayaan masyarakat demi tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sejahterah, mandiri dan berkeadilan. (Humas)