12 Jul 2017

POLRES SE-MALANGRAYA, PASURUAN, PROBOLINGGO, LUMAJANG, SITUBONDO HINGGA BANYUWANGI HADIRI JALAN SANTAI DAN HALAL BIHALAL TNI - POLRI

Lumajang – sinergitas dan kebersamaan antar jajaran yakni TNI-Polri dan unsur pemerintahan sangat dibutuhkan. Ini tidak lepas sebagai upaya menjaga kondusivitas dan kebersamaan. Kekompakan dan kebersamaan ditunjukkan oleh anggota TNI – Polri dengan melakukan kegiatan Jalan Sehat bersama yang terpusat di Halaman Makorem 083 Baladhika Jaya, Malang, pada hari Rabu (12/07) sekira pukul 06.00 WIB s/d selesai.


Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Korem 083/BDJ dalam rangka merayakan Hari Jadi Bhayangkara ke-71. Sekaligus Halal Bihalal bersama antara jajaran TNI, Polri , Forkopimda dan juga masyarakat. Komandan Korem 083 Baladhika Jaya, Kolonel (Arm) Budi Eko Mulyono, dalam sambutannya, mengatakan, acara ini cukup istimewa, karena sekaligus merayakan HUT ke-71 Bhayangkara.

Berbagai ancaman baik terorisme hingga komunisme, menurut Kolonel (Arm) Budi Eko Mulyono bisa ditangkal jika semua komponen mau bersama dan bersatu dalam upaya menegakkan Negara Kesatuan Republik Indonesia. “Kami ingin menjalin silaturahmi yang akrab melalui forum ini, sehingga tercipta kebersamaan,” kata Budi Eko Mulyono. Dikatakan pula, TNI siap membantu kepolisian dalam melawan ancaman teror, di mana akhir-akhir ini meresahkan masyarakat. “Kalau ada yang mengancam polisi itu juga sama artinya mengancam TNI, dan sebaliknya, karena itu kita harus perkuat kebersamaan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Malang Kota AKBP Hoiruddin Hasibuan mengungkapkan sangat berterima kasih kepada Korem 083/BDJ yang telah ikut merayakan hari jadi kepolisian. Menurutnya, kegiatan semacam ini menunjukkan hubungan harmonis antara TNI – Polri. M“Ini sangat surprise, karena halal bihalal digabungkan dengan momen ulang tahun Bhayangkara. Semoga kedepan semakin kami solid,” paparnya.

Dalam kesempatan ini, hadir pula seluruh kepala kepolisan diwilayah Korem 083/BDJ. Diantaranya Polres se-Malangraya, Pasuruan, Probolinggo, Lumajang, Situbondo hingga Banyuwangi. Mereka mengikuti kegiatan dari senam bersama, hiburan musik dangdut dan pembagiaan ratusan doorprize. 

Forkompimda Kabupaten Lumajang maupun yang mewakili juga turut menghadiri acara tersebut, beberapa anggota, Polres Lumajang, Kodim 0821 Lumajang juga perwakilan Pemda Lumajang juga turut serta mengikuti acara yang bertemakan Halal Bi halal dengan Jalan santai TNI - Polri ( Humas )