26 Jul 2017

RAPAT KOORDINASI 3 PILAR SEKTOR KLAKAH TENTANG PENGERUSAKAN HUTAN

Lumajang - Rapat Koordinasi yang dipimpin oleh AKP DODIK SUWARNO, S.H telah dilaksanakan hari ini (26/7) di Kapolsek Klakah. Rapat ini di hadiri oleh 3 Pilar atau Forkopimka Kec. Klakah dengan Perhutani dan KaDes Sumberwringan, Kepala Desa Papringan sebagai unsur Tiga Pilar Desa, dan unsur Satpol PP dari Lumajang. Rapat Koordinasi ini berlangsung sekitar Pukul 10.00 WIB s/d selesai dan berlangsung dengan lancar.

Hasil Rapat Koordinasi yang segera dilaksanakan antara lain:
1  Melaksanakan sosialisasi bersama dari Tiga Pilar Desa maupun tingkat Kecamatan Klakah didukung langsung dari Perhutani Klakah dengan materi tentang Undang-undang Pengrusakan hutan, disertai dengan ancaman hukumannya. 

2.  Membuat alat peraga berupa Spaduk/banner himbauan agar masyarakat hati-hati jangan mudah terpancing diajak membeli lahan hutan milik negara, malah akan merugikan dirinya. Mencantumkan pasal UU Kehutanan pada Banner sekaligus sangsi hukumnya, serta dilarang merusak alat pera yg ditinggalkan dihutan. 

3. Membuat MOU antara Perhutani dengan Kades Sumberwringin dan Papringan serta Polsek. setelah sosialisasi sdh dilakasanakan apabila ada pelanggaran hukum harus ditindak, dan kepala desa tidak boleh intervensi karena penduduknya maupun keluarganya. (Humas)