28 Agt 2017

ANTISIPASI KEJAHATAN JALANAN, PATROLI POLSEK RANUYOSO DISIAGAKAN DI PERBATASAN

Lumajang - Minggu (27/08/2017) pukul 18.00 WIB, anggota Polsek Ranuyoso Polres Lumajang dipimpin Bripka Lukas melaksanakan patroli Roda guna mencegah curat maupun curas di Jalan Raya Ranuyoso perbatasan Dengan Kabupaten Probolinggo
Kapolsek Ranuyoso Resor Lumajang AKP Ahmad Sutiyo SH sangat memperhatikan Suasana Keamanan dan Ketertiban di masyarakat ,Salah satunya dengan rajin melakukan patroli ke wilayah-wilayah pedesaan dan bahkan sampai dengan perbatasan wilayah Kabupaten Lumajang.

“Kalau masyarakat aman, aktivitas mereka akan lancar, dan ekonomi juga akan lancar,” jelas AKP Ahmad Sutiyo, Minggu (27/8/2017)

Kapolsek Ranuyoso menambahkan, situasi kantibmas bukan hanya tugas polisi saja. Masyarakat dan unsur lainnya juga harus terlibat dalam menciptakan suasana yang tertib dan aman. Baik dalam bentuk siskamling, atau upaya pencegahan lain.

Selain patroli rutin, kegiatan penyuluhan secara langsung kepada masyarakat dan anak sekolah juga dilakukan sebagai langkah antisipasi dan edukasi terhadap masyarakat. Sehingga, kesadaran masyarakat akan tumbuh.
“Masyarakat dan polisi merupakan mitra, jadi harus bekerja sama dan tukar pendapat,” pungkasnya (Humas)