31 Agu 2017

ANTISIPASI TEROR, KASAT SABHARA DAN ANGGOTA PERIKSA SETIAP PENGUNJUNG MAPOLRES

Lumajang - Polres Lumajang   melakukan antisipasi terhadap upaya penyerangan pada kantor polisi oleh kelompok teroris. kedatangan masyarakat  yang sehari hari nya  untuk mendapatkan pelayanan maupun administrasi  dari Polres Lumajang agak sedikit terganggu karena harus melalui beberapa tahapan pemeriksaan yang dilakukan oleh petugas 

Pintu masuk Polres Lumajang dijaga aparat dengan menggunakan senjata laras panjang. dan, setiap pengunjung yang masuk diperiksa dan diminta menunjukkan KTP.

Selain itu, pengunjung atau tamu yang membawa tas juga diminta membuka dan menunjukkan barang bawaannya. Pemeriksaan lebih ketat dilakukan pada mobil yang masuk dengan memeriksa bagian dalam mobil.

Pagar Mapolres juga hanya dibuka setengah agar semua pengunjung yang masuk bisa melintasi penjaga polisi untuk diperiksa. Sejauh ini, tidak ditemukan adanya pengunjung yang membawa barang berbahaya.

Kapolres Lumajang AKBP Rachmad Iswan Nusi , S.IK MH melalui Kasat Sabhara  AKP Dwi Sucahyo SH menuturkan "antisipasi ini sesuai perintah Kapolda untuk pengamanan dari hal-hal yang tidak diinginkan. Tak hanya di Polres, pengamanan yang sama juga dilakukan pada jajaran Polsek." tutur nya (Humas)