26 Agt 2017

APARAT GABUNGAN SAT RESKRIM RINGKUS PELAKU PENGANIAYAAN DALAM WAKTU SEMINGGU

Lumajang - Tim gabungan dari Resmob Polres Lumajang bersama dengan unit reskrim Polsek Lumajang berhasil membekuk Mochammad Mahdi (20) pelaku penganiayaan yang mengakibatkan korban Agus Sutrisno (23)  Wiraswasta, Jl. Abdul Rahman Saleh Rt. 03 Rw. 28 Kelurahan Tompokersan Kecamatan Lumajang Kabupaten Lumajang  meninggal dunia pada Sabtu (19/8)

Kasat reskrim Polres Lumajang, AKP Roy Aquary Prawirosastro S.H mengungkapkan penangkapan pelaku berawal dari informasi masyarakat tentang adanya penganiayaan yang terjadi di  depan Warnet Fello Jl. Veteran Kelurahan Tompokersan Kec./Kab. Lumajang. 

Tak butuh waktu yang lama untuk mengungkap kasus penganiayaan ini, hanya butuh 1 minggu pasca kejadian pelaku berhasil dibekuk aparat gabungan di saklah satu warnet yang berada di Jalan Suwandak Kecamatan Lumajang, saat ditangkap pelaku tidak berusaha melarikan diri atau pun melawan petugas. "Pelaku kita tangkap secara humanis tanpa melakukan perlawanan" singkat Kasat Reskrim

Menurut keterangan dari para saksi, penganiayaan yang terjadi sekitar pukul 19.30 wib, berawal dari Pelaku awalnya bertengkar dengan sdr. Zaki dan Vian di Jl. Veteran. Kmudian pelaku merasa tidak terima sehingga keesokannya pelaku mencari Sdr. Vian dan Zaki dengan mengajak beberapa temannya. 
Pada saat pelaku sampai d Warnet Fello Jl. Veteran yang menurut pelaku adl tempat biasanya Sdr. Vian nongkrong. Namun pd saat pelaku berada di lokasi tidak di dapati keberadaan Sdr. Vian sehingga pelaku marah dan memukul meja warnet. 
Selang setelah pelaku marah datanglah korban yang hendak meredamkan suasana dengan mengusir pelaku dan temannya. Namun korban sepertinya terpancing emosi mengingat korban dalam keadaan mabuk sehingga korban menantang pelaku dan temannya untuk berkelahi. Mendengar di tantang berkelahi pelaku reflek memukul korban menggunakan benda tumpul jenis ruyung di bagian kepala, sehingga menyebabkan korban lari ke arah barat warnet, 
melihat korban lari pelaku mengejar dan di ikuti teman-teman pelaku. Sampai di lokasi barat warnet pelaku memukuli korban dengan menggunakan benda tumpul jenis ruyung berkali-kali hingga korban tersungkur, sesaat kemudian datang teman korban yang berusaha membantu korban, melihat kedatangan org lain maka pelaku bersama temannya lari meninggalkan korban di TKP. 
Saat ini pelaku diamankan di Polsek Lumajang untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut (Humas)