14 Agt 2017

BERUSAHA MENJADI YANG TERBAIK, POLSEK SENDURO BERHASIL TANGKAP PELAKU CURANMOR

Lumajang - Pada hari ini minggu tanggal (13/8) sekira pukul 19.00 WIB, Polsek Senduro telah mengungkap dan menangkap pelaku tindak pidana pencurian sepeda motor dengan Pasal yang berlaku adalah 363 KUHP.  Pencurian yang dilakukan pelaku pada Hari Sabtu tanggal (5/10/16) sekira pukul 09.30 WIB di Dusun Tugu ,Desa Burno,Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang.


Korban pencurian sepeda motor diketahui bernama Ngatinun (52) warga RT.5,RW.2, Dusun Tugu, Desa Burno, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang mengalami kerugian sekitar Rp. 7.000.000,- ( Tujuh Juta Rupiah). Pelaku yang berhasil ditangkap TN (30) warga Dusun Duren, Desa Bedayu talang, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang (tertangkap) dan TG (40) asal kelahiran Desa Bedayu talang kemudian pindah nikah di Pasuruan (belum tertangkap).

BB yang diamankan : 
- Satu unit sepeda motor,Yamaha Vega th.2013,warna biru kombinasi silver, no. pol.: W 5491 B,noka: MH34D70016J117157.   nosin : 4D7117 238.(no.ka dan nosin telah di hapus dg cara di gerindho).serta tanpa plat nomor polisi.
- Sebilah sajam jenis clurit berikut rongkonya.
- Sebuah kunci T. sebagai barang bukti perkara yang ditangani Polsek Senduro.



Hasil pemeriksaan terhadap pelaku inisal TN, pelaku melakukan tindakan kriminal Curanmor dan Curhewan di banyak TKP diantaranya : 
- Curhewan kambing di 2 TKP di desa kandangan kec senduro 
- Curanmor Honda REVO TKP desa Bedayu Kec. senduro. 
- Curanmor yamaha Vicion TKP Desa Wonocempokoayu Kec. Senduro. 
- Curanmor Honda Astrea TKP desa pakel Kec.Gucialit BB ranmor telah di sita di Desa Burno Kec. senduro.selanjutnya di limpahkan ke POLSEK Gucialit.


Penangkapan dilakukan oleh Kapolsek Senduro dan dua anggota Polsek Senduro setelah melaksanakan penyelidikan dan pengejaran terhadap pelaku Curanmor, kemudian untuk selanjutnya pelaku di serahkan ke Mapolsek Senduro untuk penyidikan dan pengembangan lebih lanjut. (Humas)