24 Agu 2017

BINROHTAL AGAMA KRISTEN POLRES LUMAJANG :ALLAH MENGERTI SEGALA URUSAN MANUSIA

Lumajang -  Pembinaan rohani dan mental  Agama Kristen gabungan dari unsur TNI-Polri-PNS dan Masyarakat dilaksanakan di Gereja Katolik Yos Sudarso, Kamis (24/8) sekira pukul 08.00 wib dengan membahas tentang Injil Surat Matius 28 : 16 - 20 yang disampaikan oleh Pak Suharto 

Dalam renungan " Saling Mengerti " dijelaskan Jemaat yang dikasihi Tuhan, melalui perintah ini, sesungguhnya tersirat esensi kasih yang begitu kental terhadap manusia. Allah begitu mengasihi manusia sehingga Ia mengirimkan anak-Nya kepada manusia itu. Bahkan karena begitu Ia mencintai manusia, pesan utamanya adalah untuk menjangkau kembali manusia yang telah hilang itu. Berbeda dengan kita manusia, biasanya ketika kita hendak berpisah dengan sahabat-sahabat/keluarga atau jemaat tempat di mana kita melayani, tentu di situ kita membicarakan tentang kebersamaan kita, baik saat suka maupun duka, kebiasaan kita dan sebagainya. Sebisa mungkin kita hanya membahas tentang kita. Tetapi Yesus justru menekankan agar para murid melanjutkan tugas yang selama ini telah mereka jalani bersama. 

Sebagaimana juga terdapat dalam Injil Yoh. 21, Yesus berkata kepada Petrus hingga tiga kali “jika engkau mengasihi aku, gembalakanlah domba-dombaku” hal ini membuat Petrus bersedih.
Janji penyertaan telah dinyatakan kepada kita yang mau mengikutnya. Apakah yang harus menjadi ketakutan kepada kita? Sering kita mendengar bahkan mengucapkan “Tuhan memberkati”, tetapi pertanyaan sekarang adalah, sejauh mana Tuhan memberkati? Dan jawabannya sejauh kita mau melakukan dengan kerendahan hati. Maka, lakukanlah pelayanan dan alami penyertaan Tuhan. Dia tidak akan meninggalkan kita. Dari surga Tuhan melihat bagaimana kita selaku anak-anak-Nya yang setia menjalankan perintah-Nya.

Selama kegiatan berjalan dengan tertib dan khidmat (Humas)