20 Agt 2017

EDARKAN RATUSAN PIL KOPLO. PEMUDA ASAL DESA BLUKON DITANGKAP PETUGAS

Lumajang – Sat Resnarkoba Polres Lumajang berhasil mengamankan pengedar Pil Koplo asal Dusun. Krajan Rt 007 Rw 002 Desa. Blukon Kecamatan Lumajang Kabupaten Lumajang. Ungkap kasus ini merupakan tindak lanjut  hasil lidik sebelumnya, Sabtu(19/8).Tersangka yang diamankan atas nama KS (26)  
Dari tangan tersangka polisi berhasil mengamankan - 200 butir pil warna putih dengan logo “Y”,350 butir pil warna kuning dengan logo DMP,1  buah HP merk Oppo warna putih dengan no simcard 082338796704 serta Uang tunai sebesar Rp. 55.000.
“Ungkap kasus ini merupakan tindak lanjut hasil lidik akan adanya peredaran Narkotika jenis Pil Koplo. Dari hasil penyelidikan petugas berhasil mengamankan tersangka di depan kantor pos lumajang, JL Dr. Sutomo Kelurahan. Tompokersan Kecamatan/Kabupaten Lumajang.dari hasil penggeledahan petugas mengamankan ratusan Pil Koplo yang siap untuk diedarkan ” kata AKP Priyo Purwandito,SH Kasat Resnarkoba Polres Lumajang  (19/8).
Masih menurut AKP Priyo Purwandito SH, selanjutnya tersangka dan barang bukti diamankan Ke Mapolres Lumajang untuk proses penyidikan lebih lanjut.
“Terlapor diduga melanggar tindak pidana Diduga melakukan tindak pidana dengan sengaja mengedarkan sediaan farmasi yang tidak memenuhi standar persyaratan keamanan, khasiat, mutu dan atau tanpa ijin edar., sebagaimana dimaksud dalam  pasal  196 Undang Undang No 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan"jelas nya (Humas)