31 Agt 2017

JELANG IDUL ADHA 1438 H , POLRES LUMAJANG SIAGAKAN 3 POS PANTAU

Lumajang  - Jelang perayaan hari besar Idhul Adha 1438 H/Tahun 2017 , Polres Lumajang  akan menempatkan Tiga Pos Pantau untuk mencegah daerah rawan kriminalitas, rawan macet serta rawan pelanggaran kecelakaan 
Pos Pantau pengamanan Idul Adha  di ditempatkan  di 3 titik masing masing di Pasar Wates Wetan Kecamatan Ranuyoso, Pos Pantau  Wonorejo Kecamatan Kedungjajang dan Pos Pantau Pos Sukosari Kecamatan Jatiroto, sebagai Kepala Pos pantau  masing masing di kendalikan oleh Kapolsek setempat 
Pada  pengamanan  kegiatan ini akan melibatkan 54 personil gabungan dari Bagian  dan satuan Polres Lumajang , ini merupakan tindak lanjut perintah dari mabes Polri, untuk menjamin masyarakat agar dalam perayaan Idhul Adha bisa berjalan aman, lancar, tertib dan selamat.
Paur Subbaghumas Polres Lumajang, Ipda Basuki Rachmad SH menjelaskan  Pos pantau berfungsi untuk memantau arus kendaraan selama libur panjang Hari Raya Idul Adha.
Selain itu pos pengamanan juga untuk mengantisipasi kemacetan yang terjadi di hari libur panjang Idul Adha. “Kami pantau kendaraan yang berasal dari arah Probolinggo maupun dari Jember yang masuk ke Lumajang    Begitupun sebaliknya,” kata Ipda Basuki  (Humas)