26 Agt 2017

KAPOLSEK TEKUNG MENDATANGI TKP KEBAKARAN RUMAH DI DESA TUKUM


Lumajang  - Rodiyah janda (70), warga Dusun Krajan Tukum RT 13 RW 32 Desa Tukum, Kec.Tekung, Kabupaten Lumajang harus mengikhlaskan rumahnya yang terbakar pada Jumat (25/08/2017)  dini hari sekitar pukul 00.30 WIB dini hari Diduga api berasal dari obat nyamuk bakar.
Kapolsek Tekung AKP Sugianto ketika di ruang kerjanya mengatakan,  kebakaran tersebut berasal dari obat nyamuk bakar yang saat itu menempel dan membakar bantal guling dan merembet ke kursi sofa lalu membakar ludes seisi rumah, beruntung dalam kejadian tersebut tidak memakan korban jiwa.

"Alhamdulillah dengan bantuan dari 2 unit mobil PMK Pemda Lumajang dan di bantu warga setempat, api segera bisa di padamkan sehingga tidak merembet ke rumah warga yang berdekatan," ujarnya.

Lebih jelas peristiwa kebakaran tersebut berawal sekitar pukul 00.30 wib, saat itu korban sedang terlelap tidur. Sebelumnya ia membakar obat nyamuk bakar berdekatan dengan guling.  Dan berdasarkan keterangan saksi saksi kebakaran sementara disebabkan adanya obat nyamuk bakar yg di letakkan berdekatan dengan bantal guling dan menimbulkan kebakaran.

"Warga yang mengetahui rumah korban terbakar berupaya mengambil air guna memadamkan api, namun sayang usahanya terlambat, bantal guling yang terbakar sudah merembet ke kursi sofa sehingga api membesar.Melihat api sudah membesar hebat, korban di bantu warga lari ke luar rumah dan meminta bantuan warga sekitar," imbuhnya.

Petugas Polsek Tekung yang dipimpin Kapolsek bersama Anggota yang piket, langsung  meminta bantuan Pemadam Kebakaran milik Pemda Lumajang, tidak lama kemudian Pemadam Kebakaran datang dan Api bisa dipadamkan dengan 2 (dua) Unit  mobil Pemadam kebakaran.

Dengan adanya kejadian ini sehingga korban menderita kerugian Material Rp 60.000.0000 (Humas)