17 Agt 2017

LUAR BIASA, POLISI CILIK POLRES LUMAJANG PUKAU PESERTA UPACARA HUT RI KE 72


Lumajang - Sebelum dimulainya Upacara Penurunan Bendera pada peringatan HUT RI ke 72 di Alun Alun Lumajang, ratusan peserta yang hadir dihibur oleh aksi polisi cilik Polres Lumajang , Kamis  (17/8/2017) sekira pukul 15.30 wib 
Polisi cilik binaan Polres Lumajang ini tampil atraktif di hadapan Bupati Lumajang wakil bupati dan Forkompinda Lumajang. Mereka menampilkan beberapa gerakan serta formasi yang menarik secara lancar dan kompak.
Beberapa gerakan yang ditampilkan antara lain gerakan dasar baris berbaris mulai dari sikap siap, sikap istirahat, lencang kanan, lencang depan dan penghormatan. Ada juga gerakan periksa kerapian dan gerakan jalan di tempat.
Selain itu gerakan berjalan seperti langkah tegap, langkah biasa, hormat kanan dan gerkan lain tampak apik dikombinasikan dengan gerakan pengaturan lalu lintas. Musik yang mengiringi gerakan tampak padu dan menimbulkan semangat polisi cilik menunjukkan kebolehannya.
Tepuk tangan meriah terdengar dari ratusan hadirin yang menyaksikan polisi cilik tersebut tampil. Terutama saat meraka  menunjukkan formasi unik. Tepuk tangan dari Forkopimda termasuk ratusan undangan yang hadir juga melakukan hal yang sama 
Polisi cilik ini merupakan siswa siswi SD Negeri Ditotrunan 1 Lumajang   telah menjalani seleksi dengan ketat di bawah bimbingan Polres Lumajang dengan bangga telah menorehkan prestasi bagi Polres Lumajang telah menyabet juara 1 pada perlombaan Pocil  tingkat Polda Jatim Tahun 2016 lalu (Humas)