12 Agu 2017

MEMBASMI KENAKALAN REMAJA, POLSEK LUMAJANG BERI PEMBINAAN 5 PELAJAR YANG MENGONSUMSI MIRAS.

Lumajang - Pada hari ini Jumat tanggal (11/8) sekira pukul 18.40 WIB, anggota patroli Polsek Lumajang Kota telah mengamankan 5 remaja yang sedang pesta miras di jembatan Gambiran, Rogotrunan, Lumajang. Kenakalan Remaja saat ini memang telah menjadi sorotan masyarakat, dimana semakin canggihnya teknologi dan sarana yang tersedia di lingkungan anak - anak dan para remaja membuat hasil positif dan negatif. hal ini dikarenakan pada umur remaja tingkat emosional masih stabil sehingga masih belum bisa membedakan antara yang benar dan yang salah.
Saat ini Negara kita masih berusaha untuk mencegah pengaruh buruk dari kecanggihan teknologi, Di kalangan remaja, menggunakan teknologi komunikasi, seperti handphone dan internet sebagai alat multifungsi karena multifungsinya tersebut para remaja dapat menggunakan teknologi ini secara positif ataupun negatif tergantung setiap individu. Teknologi komunikasi dapat berupa telpon, telex, fax, radio, televisi, audio video’electronic data interchange and e-mail.

Oleh sebab itu tidak semua anak - anak dan remaja mampu menyerap hal positif banyak juga diantaranya membawa pengaruh negatif, hal ini di buktikan banyaknya anak - anak dan remaja yang melakukan tindakan - tindakan yang menyeleweng dan melanggar aturan yang sudah berlaku. Salah satu contoh dari kenakalan remaja adalah meminum minuman keras, seperti yang dilakukan oleh 5 pelajar,  penangkapan oleh Anggota Polsek Lumajang Kota, setelah di amankan dari TKP, kelima remaja tersebut beserta BB ( 2 botol minuman arak oplosan). Di bawa ke kantor untuk di data dan diberi Pembinaan. (Humas)