22 Agt 2017

PELAYANAN ISTIMEWA DI HARI YANG ISTIMEWA, DALAM RANGKA HUT POLWAN KE 69 POLWAN POLRES LUMAJANG BAGI - BAGI SNACK UNTUK ANAK - ANAK YANG SUDAH MEMAKAI HELM SNI


Lumajang - Polisi Wanita adalah bagian dari Bhayangkara yang bertugas sama dengan Polisi (Polki)  yang bertugas dalam penanganan dan penyidikan terhadap kasus kejahatan yang melibatkan kaum wanita baik korban maupun pelaku kejahatan. Polisi Wanita lahir pada tanggal 1 September 1948, oleh karena itu dalam menyambut HUT Polwan ke - 69 Polwan Polres Lumajang melaksanakan rangkaian kegiatan.

Dalam rangka HUT Polwan ke - 69 Polwan Polres Lumajang melaksanakan kegiatan rutin Pengaturan Lalu Lintas tapi dengan membagikan hadiah berupa snack kepada anak - anak yang sudah mematuhi peraturan Lalu Lintas dengan menggunakan Helm SNI, hal ini dilakukan karena kebanyakan dari orang tua mengabaikan keselamatan anak - anaknya untuk memakaikan helm saat mengendarai kendaraan bermotor roda 2 karena mereka menganggap anak - anaknya masih kecil sehingga tidak di wajibkan menggunakan helm padahal tengkorak kepala anak - anak lebih rentan dari orang dewasa.


Pengaturan Lalu lintas yang spesial pada hari ini Selasa tanggal (22/8) sekira pukul 06.00 WIB s/d Selesai dipimpin oleh Senior Polwan atau Pakor Polwan Polres Lumajang AKP Siti Alfikah S.H dengan diikuti oleh seluruh Polwan Polres Lumajang berjumlah 32 orang, dilaksanakan di Perempatan jalan seputar Jalan Raya Adipura PB. Soedirman.

Kegiatan ini tidak hanya untuk merayakan HUT Polwan saja melainkan untuk memberi motivasi kepada orang tua lainnya yang belum memakaikan helm kepada anak - anaknya, demi keselamatan kita bersama, kegiatan kali ini juga bermanfaat bagi pengguna jalan termotifasi dalam mematuhi peraturan Lalu lintas. Untuk merayakan hari yang istimewa Polwan Polres Lumajang juga memberikan pelayanan yang istimewa untuk masyarakat dalam bidang Kepolisian. (Humas)