9 Agt 2017

POLRES LUMAJANG TERUS BERUPAYA, RESMOB POLRES LUMAJANG BERHASIL TANGKAP PELAKU CURWAN.


Lumajang - Pada hari ini Rabu (9/8) sekira pukul 04.00 WIB, resmob Satreskrim Polres Lumajang telah berhasil ungkap dan menangkap pelaku yang turut serta melakukan pencurian hewan sebagaimana yg dimaksud dalam pasal : 56 yo 363 KUHP. Dengan Korban saudara Harnot (45) warga Dusun kebonjati Desa kelopo sawit kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang. Dan Pelaku yang berhasil diamankan M, lk, umur (30) th serorang warga Dusun Trenggalek Desa Sukosari Kecamatan Kunir Kabupaten Lumajang.

Kronologis kejadian Pelaku masuk ke dalam kandang dengan membuka paksa pintu kandang, selanjutnya memutus tali / tampar, lalu pelaku membawa kabur dari menuntun sapi melalui areal persawahan yang kemudian dinaikkan ke mobil. Dengan adanya kejadian tersebut anggota Kepolisian Resort Lumajang mendatangi TKP dan kemudian Olah TKP, dengan beberapa keterangan yang sudah di dapat dari saksi dan korban anggota resmob Polres Lumajang melaksanakan penyelidikan dengan mencari sapi di sekitar TKP.

Dari informasi resmob Polres Lumajang kemudian melakukan pengejaran, pada hari Rabu (9/8) sekira 04.15 WIB, di Dusun Trenggalek  Desa Sukosari Kecamatan Kunir Kabupaten Lumajang, menghentikan 1 (satu) unit mobil daihatsu xenia no.pol. N-1706-YO. warna silver, saat dihentikan sopir langsung melarikan diri. mobil dan barang bukti ditemukan, kemudian pada hari yang sama sekira pukul .05.00 wib petugas mengamankan pemilik mobil sdr.MISNALI di rumahnya.

Dalam interogasi pelaku mengaku bahwa pada hari Selasa tanggal (7/8) pelaku M bersama dengan pelaku sdr PON, umur 40 th, al. Ds. Madurejo kec.tempeh kab.Lumajang,  merencanakan ambil hewan ternak. Pelaku juga mengagumi sebelum melakukan tindak pidana pelaku mengganti plat nomer mobil sepakat dengan pelaku P dan kawan - kawan, apabila berhasil maka sapi oleh pelaku P akan di bawa ke rumah pelaku M, untuk di simpan yg kemudian dijual. Pada pukul 19.00 WIB pelaku P membawa mobil pelaku sebagai sarana angkut hasil kejahatan. 

Dari info yang di dapat dari unit resmob kemudian petugas polsek candipuro tetap berupaya mencari 1 (satu) ekor sapi lainnya, dan pada hari Rabu (9/8) sekira pukul 07.00 WIB di kebun tebu Desa Nguter Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang telah ditemukan sapi milik korban yang lainnya.

Barang bukti :
1 ekor sapi limusin umur 3 th,warna coklat.
1 ekor sapi limusin umur 7 bulan.
1 unit mobil daihatsu xenia warna silver no.pol : N-1706-YO.
1 hand phone nokia warna hitam.

Upaya Selanjutnya yang dilakukan oleh anggota Resmob Satreskrim polres Lumajang yaitu membawa Barang Bukti dan Pelaku dibawa ke Piket Mako Polres Lumajang guna dilakukannya penyidikan secara tuntas di Satreskrim Polres lumajang, selanjutnya Tim Resmob melakukan pengejaran terhadap pelaku P karena masih belum tertangkap. (Humas)