22 Agt 2017

POLWAN POLRES LUMAJANG BERBAGI CINTA DAN KASIH KEPADA PARA LANSIA YANG TINGGAL DI WISMA LANSIA LUMAJANG


Lumajang - Dalam melaksanakan tugasnya Polisi Wanita juga hanyalah seorang manusia yang memiliki rasa dan merupakan makhluk sosial, jadi manusia saling membutuhkan satu sama lain, kita membutuhkan orang lain, dan orang lain membutuhkan kita juga, karena hal itu kita harus berbagi dan orang lain akan berbagi kepada kita juga. Berbagi kepada sesama adalah hal penting, karena tanpa berbagi kita sebagai manusia kehilang arah dan arti dari makhluk sosial itu sendiri. 

Dalam rangka HUT Polwan Ke 69 Polisi Wanita Polres Lumajang mengadakan kegiatan bakti sosial, berbagai ke sesama manusia yang saling membutuhkan adalah tindakan yang harus kami lakukan sebagai manusia, tidak hanya denganberbagi dalam hal finansial, bisa juga dari mental, seperti membagikan Cinta kasih kepada orang lain yang terlihat sangat down, patah semangat, putus asa, bisa juga kita memperhatikan orang tua di sekitar kita yang kurang perhatian, bantu mereka dengan menyebrang jalan, atau membersihkan dan mengangkat sesesuatu yang berat saat mereka mau pindahan, atau sedang dalam kesulitan.

Hari ini Selasa tanggal (22/8) sekira pukul 11.00 WIB, Polwan Polres Lumajang melaksanakan Bakti Sosial di Panti Jompo Kabupaten Lumajang tepatnya di Wisma Lansia Lumajang, Polwan Polres Lumajang tidak hanya berbagi kebutuhan finansial mereka juga berbagi Cinta dan kasih kepada para Lansia dengan saling bercerita dan bercanda, sebagian dari mereka adalah orang tua yang sudah tidak memiliki keluarga dan hidup sebatang kara namun mirisnya adapula orang tua yang sengaja di titipkan di Wisma Lansia oleh anaknya.

Ka Rumkit Bhayangkara Lumajang AKBP dr.Sri Handayani,MMRS memimpin kegiatan ini didampingi oleh Pakor Polwan Polres Lumajang AKP Siti Alfikah S.H. diikuti oleh seluruh Polwan Polres Lumajang, dengan memberikan sedikit bantuan sembako dan kebutuhan lainnya untuk para Lansia dan Yayasan tersebut untuk membantu meringankan beban dan ucapan terimakasih kepada pengurus Wisma Lansia Lumajang karena telah Ikhlas merawat para Lansia yang tinggal di wisma tersebut.

Kegiatan ini di laksanakan untuk membantu meringankan beban para lansia untuk tetap bersemangat dalam menjalani hidup, Polwan Polres Lumajang bercengkerama penuh tawa dan berbagi semangat untuk cerita hidup yang mungkin membuat mereka sedih. Orang tua adalah orang yang harus kita kasihi dengan penuh perhatian, dengan kegiatan ini Polwan Polres Lumajang dapat mengambil Hikmah untuk selalu bersyukur atas apa yang telah dimiliki dan selalu menyanyangi kedua orang tua yang telah membesarkan kita sampai saat ini. (Humas)