13 Sep 2017

KABAG OPS POLRES LUMAJANG IKUTI RAKOR KARHUTLAH 2017

Lumajang -  Rabu siang (13/09) sekira pukul 08.30 wib  bertempat di Gedung Panti PKK Kabupaten Lumajang , Jalan Arif Rahman Hakim Nomor 02 Kelurahan Ditotrunan dilaksanakan kegiatan Rapat koordinasi Antisipasi Kebakaran Hutan dan lahan 

Kegiatan ini dihadiri oleh sekitar 100 orang diantaranya Dandim 0821 Lumajang Letkol Czi. Agus Iskarman SE, Ka BPBD Kab. Lumajang Sdr. Ir. Teguh Widjayono MM.,Waka Adm. Perhutani Kab. Lumajang Sdr. Muklisin.S.Hut.Pasiops Kodim 0821 Lumajang Kapten Arh.Siswoto. Kabagops Polres Lumajang Kompol Eko Hari Suprapto.SH Koordinator Polhut Wil.II  TNBTS
Forkopimka yg diwilayahnya terdapat kawasan hutan serta perwakilan Ketua LSM Laskar Hijau Sdr. A'ak Abdullah ( Gus A'ak).

Ka BPBD Kab.Lumajang Sdr.Ir.Teguh Widjayono MM. dalam sambutannya menegaskan bahwa tujuan rapat koordinasi ini adalah untnk menyamakan persepsi dalam mencegah dan menanggulangi kebakaran hutan di Kab. Lumajang.

Ia juga mengajak kepada  semua warga masyarakat untuk menjaga kelestarian hutan yang ada di Kabupaten Lumajang "    Kita yang hadir disini memiliki kepentingan yang sama yaitu bagaimna cara mencegah dan mengantisipasi bahaya kebakaran hutan di wil Kabupaten Lumajang.

Hal senada juga disampaikan oleh Wawan, Kabid Pencegahan, Kesiapsiagaan dan Logistik BPBD Kab. Lumajang yang menyatakan Salah satu fungsi dari BPBD Kab. Lumajang adalah pencegahan dan penanganan kebakaran hutan di wil. Kab. Lumajang.Dalam pernyataannya ia juga menyampaikan bahwa salah satu penyebab kebakaran hutan adalah petir, kemarau yang berkepanjangan maupun ulah dari manusia itu sendiri.

Kabag Ops Polres Lumajang Kompol Eko Hari Suprapto SH menambahkan bahwasannya Kita dalam melaksanakan tugas masih terkendala dengan peralatan salah satu contoh dengan terjadinya kebakaran hutan yang diakibatkan oleh panas lava dari gunung semeru kita sulit menjangkaunya.

"Diharapkan dengan rakor ini kita bisa mengetahui tugas dan fungsi masing masing  yang bertujuan untuk melestarikan hutan "tutup nya 
Kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab tentang antisipasi wilayah kabupaten Lumajang dalam menghadapi kebakaran hutan dan lahan (Humas)