4 Sep 2017

KAPOLSEK RANUYOSO AJAK MASYARAKAT TURUT SERTA MEMBANTU UNTUK MENCIPTAKAN RANUYOSO BEBAS MALING SAPI

Lumajang - Bekerja sama untuk membangun dan menciptakan keamanan wilayah memang sudah menjadi tanggung jawab seluruh masyarakat, tidak hanya aparatur negara melainkan juga seluruh masyarakat yang berada di wilayah tersebut, oleh Karena itu untuk menciptkanan wilayah yang aman dari tindak kriminalitas POLRI, TNI dan Pegawai Pemerintahan melaksanakan koordinasi bersama masyarakat terkait masalah keamanan wilayah.

Pada hari ini senin tanggal (4/9) sekira pukul 08.00 WIB s/d selesai, Kapolsek Ranuyoso AKP Ahmad Sutiyo SH melaksanakan penyuluhan terkait maling Sapi di Desa Tegal Bangsri Kecamatan  Ranuyoso kabupaten Lumajang di ikuti oleh seluruh elemen masyarakat untuk mendiskusikan permasalahan terntang Pencurian Hewan yang terjadi di Kecamatan Ranuyoso. Beberapa elemen masyarakat di undang dalam Koordinasi tersebut terdiri dari Ka Desa, Ka Dusun, perangkat Ds ( BPD), Masyarakat dan di hadiri oleh Kapolsek Ranuyoso AKP Ahmad Sutiyo,SH, Danranmil Ranuyoso Kapt Kav. Sumarno, Sekcam, Trantip, Aggota Polsek, Aggota Koramil

Koordinasi tersebut dilaksanakan untuk memusyawarahkan cara terbaik untuk menangani masalah terkait Maling Sapi, sampai saat ini Polisi terus mengupayakan yang terbaik untuk Keamanan wilayah, terbukti dengan dilakukannya Patroli, Pembinaan dan Penyuluhan kepada masyarakat agar tetap menjaga kewaspaan karena kejahatan datang karena ada kesempatan.

Diawali dengan arahan Kapolsek Ranuyoso mengenai keamanan dilanjut dengan pendataan hewan ternak (Sapi/Kambing), Kapolsek juga menghimbau agar masyarakat juga membuat kandang Kolektif dan memasang Portal Jalannya Maling, beberapa saran juga di berikan untuk pengadaan HT bagi perangkat Desa saling Tukar Informasi, AKP Ahmad Sutiyo,SH juga menambahkan agar massyarakat membudayakan dan meningkatkan Siskamling dan Kentongan apabila terjadi hal - hal yang mencurigakan, dilansir karena jumlah Polisi yang masih terbatas diharapkan masyarakat juga turut serta membantu. (Humas)