15 Sep 2017

KAPOLSEK SUKODONO BERSAMA ANGGOTA LAKSANAKAN PENGAMANAN PENCAIRAN DANA PKH


Lumajang - Kamis (14/09) mulai pukul 07.00  hingga 14.00 wib  ratusan masyarakat yang mayoritas ibu ibu berkumpul di Kecamatan Sukodono menunggu pembagian pencairan dana PKH   (Program Keluarga Harapan) yang dilaksanakan oleh Disosnakertrans Kabupaten Lumajang , Pencairan dana PKH ini ditujukan kepada masyarakat miskin yang masuk dalam kategori RTSM (Rumah tangga sangat miskin) khusus yang memiliki anak usia sekolah dan ibu hamil.

Pada kesempatan ini dilaksanakan penyaluran dana terhadap 5 Desa yang berada di Kecamatan Sukodono masing masing keluarga mendapatkan uang PKH sebesar Rp 500.000, dengan  jumlah penerima 643 keluarga masing masing terdiri dari
Desa  Bondoyudo  dengan 92 orang Penerima dana PKH
Desa Selok besuki dengan 152 orang Penerima dana PKH
Desa Selok gondang  dengan 135 orang Penerima dana  PKH
Desa Urang gantung dengan 112 orang Penerima dana PKH
Desa Sumberejo dengan 152 orang Penerima dana PKH

Untuk mengantisipasi adanya kerawanan kamtibmas seperti pencurian, penipuan dan laka lantas karena lokasi pencairan dipinggir jalan Raya, Polsek Sukodono dbersama Koramil dan Kecamatan menerjunkan 12 orang Personilnya untuk melaksanakan Pengamanan dan Pengaturan Lalu lintas.

Kapolsek Sukodono AKP Bmbang Sumpeno SH menyatakan bahwa kegiatan   Pengamanan Pencairan PKH dilaksanakan pada hari Kamis  14 September  2017 mulai jam 07.00 sd 14.00 Wib. Atas kerjasama dengan Pihak Koramil dan Sat Pol PP Kecamatan Sukodono kegiatan berjalan aman dan tertib.
 
 "Alhamdulilah berkat koordinasi yang baik antara  pihak Polsek, Koramil maupun Kecamatan pengamanan kegiatan siang ini dalam rangka penyaluran uang PKH sesuai dengan sasaran,  situasi hingga akhir kegiatan berlangsung aman dan kondusif " jelas Kapolsek Sukodono (Humas)