8 Sep 2017

LAGI, PENGEDAR PIL KOPLO DI LUMAJANG DITANGKAP

Lumajang-Satresnarkoba Polres Lumajang menangkap seorang pria asal Desa Yosowilangun Kidul ,Kecamatan Yosowilangun,Kabupaten Lumajang, Jawa Timur yang diduga sebagai pengedar pil Double L atau pil koplo.

Polisi mengamankan tersangka Agus Muhammad Subiyanto (23) di kediamannya dan berhasil menyita barang bukti 300 butir pil berlogo "Y".
Tersangka sempat mengelak pil haram itu merupakan titipan dari seorang temannya yang dikenalnya melalui sambungan telepon.
"Itu bukan punya saya pak polisi. Saya cuma dititipi saja," ujar Agus saat digeladang di Polres Lumajang, Kamis (07/09/2017).
Setelah dilakulan penyidikan tersangka tak bisa menggelak dan mengakui kalau ratusan pil berlogo "Y' itu adalah miliknya.
Tersangka Agus mengaku terpaksa nyambi mengedarkan pil berlogo 'Y' karena kepepet kebutuhan hidup."Baru sekitar tiga bulan saya mengedarkan pil berlogo "Y" ini pak " ungkapnya.
Sedangkan, Paur Subbaghumas Polres Lumajang, Ipda Basuki Rachmad SH tersangka diduga kuat merupakan jaringan pengedar pol koplo yang mengedarkan barang haram itu di wilayah Kabupaten Lumajang
"Tersangka menyimpan dan mengedarkan pil jenis logo "Y" tanpa izin. Tak hanya itu tersangka juga sering kali memakai sendiri pil LL tersebut," terang Ipda Basuki Rachmad SH
Atas perbuatannya itu, tersangka dijerat Pasal 197 Sub pasal 196 UU RI Nomer 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan.
"Kasus ini masih dalam proses dan akan dikembangkan untuk mencari pelaku lainnya," pungkasnya (Humas)