11 Sep 2017

POLRES LUMAJANG KAWAL HMI DALAM MELAKUKAN AKSI SIMPATIK UNTUK ROHINGYA

Lumajang - Sejumlah Mahasiswa mengatas namakan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Jember Komisariat Lumajang periode 2017-2018, menggelar aksi simpatik untuk Rohingnya tepat di simpang empat Adipura Kota Lumajang, Senin (11/9).
Berbagai kecaman diutarakan dalam orasi sebagai bentuk kepedulian keras sembari mendorong pemerintah bergerak guna mengakhiri perilaku yang dinilai sangat menyimpang dari sudut pandang perikemanusian terhadap muslim Rohingnya di Myanmar tersebut.

"Ini bentuk kepedulian, kita tidak patut menutup mata, atas penderitaan saudara kita di Myanmar. Rohingnya juga manusia, sodara kita disana dibantai, ditindas hingga dibunuh bak babi, kami sangat tidak terima," kata Rizal saat berorasi didepan Mahasiswa lain.

"Kita tidak terima atas perilaku Pemerintah Myanmar pada Muslim Rohingnya yang sangat  tidak berperi kemanusiaan itu, kami akan terus menuntut agar penindasan itu berakhir," teriaknya.
Aksi simpatik yang juga disertai penggalangan dana ini mendapat apresiasi dari warga sekitar yang saat itu melintas ditempat berjalannya aksi. Yuni, mengatakan jika dirinya turut prihatin atas apa yang terjadi di Myanmar terhadap muslim Rohingnya.
"Prihatin sekali, saya mendukung atas apa yang dilakukan adik-adik pelajar kita. Harapannya semua pihak akan segera bisa mengakhiri konflik yang terjadi di Myanmar, sebelun nanti berbuntut pada kejadian-kejadian lain jika masyarakat menilai semua itu dibiarkan," tuturnya (Humas)