6 Sep 2017

POLSEK KLAKAH SIKAT DPO PENGANIAYAAN TKP DS MLAWANG

Lumajang - Sempat buron lebih dari setahun lamanya, Pengki S (27) warga Dusun Kampung Templek Desa Mlawang Kecamatan Klakah Kabupaten Lumajang Jawa Timur, akhirnya ditangkap oleh petugas Kepolisan Sektor setempat tadi malam, Selasa(5/9).
Ia ditangkap atas keterlibatannya terhadap tindak pidana kekerasan secara bersama-sama di muka umum pada Kamis (26/5) tahun kemarin yang dilakukan oleh rekannya 'FH' yang hingga kini masih menyandang status DPO.
Kepala Kepolisian Sektor Klakah Lumajang melalui Kanit Reskrim Bripka Hadi Saputro mengatakan, kejadian bermula ketika 'FH' tersinggung saat terjatuh dari sepeda karena ditertawai oleh korban. Selanjutnya Pengki datang serta membacok korban dengan pisau.
"TKPnya di Jalan Desa Mlawang, setelah korban roboh, dilempar batu, sehingga korban alami luka alami di kepala dan luko bocor di kepala akibat terlempar batu, setelah itu, mereka ( pelaku ) melarikan diri," kata Bripka Hadi.
Bripka Hadi juga manambahkan, jika Pengki S tercatat sebagai residifis oleh pihak kepolisian, hal itu dikarenakan Pengki S juga diduga kuat terlibat kasus pencurian sebanyak tiga kali.
Dari tangan pelaku, polisi berhasi menyita barang bukti diantaranya sebuah sajam jenis pisau beserta pembungkus dari kulit berwarna coklat.
"Saat ini pelaku yang berhasil kita tangkap sudah kita amankan berikut barang bukti yang ada, sedangkan pada rekannya akan terus kita lakukan pegejaran," tukas Hadi.