25 Sep 2017

POLSEK LUMAJANG BERHASIL TANGKAP PENGEDAR PIL KOPLO

Lumajang - Anggota Polsek Lumajang berhasil mengungkap kasus tindak pidana tanpa hak atau melawan hukum dengan sengaja mengedarkan sediaan farmasi yang tidak memenuhi standart persyaratan keamanan, khasiat, mutu dan atau tanpa izin edar. Petugas berhasil mengamankan satu pengedar pil koplo, yakni AA (18) warga Jl. AP. I Jama'ari Kelurahan Jogotrunan Kecamatan Lumajang Kabupaten Lumajang, Minggu (24/9/2017) sekira pukul 20.00 WIB. Dari penangkapannya polisi mengamankan barang bukti yang terdapat pada saku depan celana tersangka dan dari hasil penggeledahan di ruang belakang (Gudang). Yakni : 
Pada saku depan celana depan sebelah kanan berupa :
 1  bekas bungkus rokok gudang garam Surya berisi 
- 2 grenjeng rokok @ 4 butir pil warna putih   berlogo "Y" jumlah  8 butir.
- Uang tunai sebesar Rp. 50.000 
- 1  Potong celana kain 3/4 warna hitam merk DC Shoes

• Dari hasil penggeledahan ruang belakang (gudang) :
- 1 bekas bungkus rokok gudang garam Surya berisi 15 tik @ 5  butir pil  logo "Y" jumlah : 75 butir.
- 1 pcs Klip plastik ukuran 4x6 warna bening jumlah 59 pcs. 

Mengetahui sasaran sedang melakukan transaksi (jual beli) dengan pembeli, Anggota Polsek Lumajang pun langsung bergerak. Pelaku yang mengetahui bahwa ada anggota Polisi yang hendak menangkapnya, pelaku pun bergegas melarikan diri. Akan tetapi pelaku hanya mampu melarikan diri sejauh ± 100 m, dan kemudian langsung di amankan oleh petugas.  

Petugas kemudian melakukan penggeledahan dan ditemukan Barang bukti berupa 2 bungkus grenjeng @ 4  butir pil warna putih berlogo "Y" jumlah keseluruhan 8  butir di masukan ke dalam bekas bungkus rokok surya berada di saku depan sebelah kanan dan 15 tik @ 5  butir pil warna putih logo "Y" dengan jumlah : 75  butir yang simpan di ruang belakang / gudang sebelah dapur di masukan di dalam gulungan kasur bekas.

Dihadapan penyidik AA mengakui perbuatannya telah menjual obat-obat an terlarang dan dia mengaku bahwa dia mendapatkan barang tersebut dengan cara membeli di wilayah Kabupaten Jember.(Humas)