29 Sep 2017

TETAP MENJAGA KEBUGARAN, POLRES LUMAJANG ADAKAN TES KESAMAPTAAN JASMANI UNTUK ANGGOTA


Lumajang - Kepolisian Resort Lumajang menggelar Tes Kesamaptaan Jasmani Semester II Ta. 2017, selama 4 hari berturut-turut yang dimulai tanggal 4 s/d 6 Mei 2017, dengan cara bergiliran/bergantian setiap fungsi dan satuan wilayah jajaran, yang dilaksanakan setiap pagi mulai pukul 06.00 WIB s/d selsai.
Giat tersebut hukumnya wajib dilaksanakan oleh seluruh Anggota Polres Lumajang, mulai dari Pimpinan Tertinggi di Polres Lumajang yaitu Kepala Kepolisian Resort Lumajang AKBP Rachmad Iswan Nusi, S.I.K M.H, Wakapolres Lumajang Kompol Budi Sulistyanto, S.H, para Kabag, para Kasat, para Kapolsek Jajaran, para Kasubbag, para Kasi, Perwira Staf dan seluruh anggota baik Bintara maupun PNS Polri tanpa terkecuali.
Tes Kesamaptaan Jasmani tersebut merupakan serangkaian kegiatan diantaranya Olah Raga Lari berkeliling memutari Alun-Alun Kota Lumajang dalam satu putaran berjarak 400 meter dengan waktu selama 12 menit,  dilanjutkan tes olah raga Pull-Up, Push-Up, Sit-Up, dan untuk tes yang terakhir olah raga Shutle-Run (Lari membentuk angka 8 ) dengan dihitung waktu kecepatannya, dan Tes Kesamaptaan Jasmani tesebut dilakukan secara periodik setiap 6 bulan sekali, serta tujuannya untuk mengukur kekuatan stamina dan ketahanan fisik anggota, selain itu tes tersebut juga menentukan kinerja anggota dalam Aspek Jasmani.
Dari Tes Kesamaptaan Jasmani itu pula diharapkan seluruh Anggota Polres Lumajang memiliki kondisi kesehatan jasmani yang stabil, sehingga seluruh Anggota memiliki kondisi fisik yang prima dan dapat maksimal dalam melaksanakan tugas dan sesuai dengan tujuannya, terutama dalam tugas sehari-hari yaitu untuk menciptakan Harkamtibmas, Penegakan Hukum serta dalam Melayani, Melindungi dan Mengayomi masyarakat khususnya di wilayah Hukum Polres Lumajang. (Humas)