26 Sep 2017

TIM JATANRAS DAN POLSEK RANDUAGUNG SIKAT SARANG PENADAH, DAN TEMUKAN PULUHAN BB HASIL KEJAHATAN

Lumajang - Team Unit Jatanras Polda Jatim Pimpinan AKP Jeni bersama Kapolsek Randuagung dan anggota melakukan penggerebekan di salah satu rumah warga yang diduga sebagai tempat penadah pencurian kendaraan sepeda motor hasil dari kejahatan pada Selasa (26/09) dimulai pukul 08.00 wib. 

Petugas gabungan tersebut langsung menuju ke rumah SP (51) warga Dsn.Gedangmas tengah, Ds.Gedangmas, Kec.Randuagung, Kab.Lumajang untuk melakukan penggerebekan dirumah pelaku karena informasi yang didapat oleh petugas merupakan tempat pelaku menjual hasil kejahatannya.

Setelah dilakukan penggerebekan oleh petugas gabungan, di temukan Barang bukti  1 buah kendaraan R4 dan 9 kendaraan  R2 berbagai merk yang telah dirubah  mesin rangka nya, petugas juga menemukan 2 sak alat untuk merubah nomer mesin rangka serta beberapa perlengkapan sepeda motor. 

Pelaku yang berhasil diamankan oleh petugas yaitu SP (51) RH (22), Dsn.Gedangmas tengah, Ds.Gedangmas, Kec.Randuagung, Kab.Lumajang RS (21) Dsn. Tempuran tengah, Ds.Ledoktempuro, Kec.Randuagung, Kab.Lumajang RT (25) Dsn.Krajan, Ds.Gedangmas, Kec.Randuagung, Kab.Lumajang. yang  masing masing pada waktu itu sedang merubah nomor mesin/rangka sepeda motor sehingga langsung dilakukan proses hukum selanjutnya. 

AKP Moh Toha SH selaku Kapolsek Randuagung menjelaskan "untuk proses perkara ini diambil alih dan ditangani oleh Unit Jatanras Polda Jatim, sebagai Pelaku dan Barang bukti juga langsung diamankan ke Polda Jatim"Jelasnya 
Adapun Barang Bukti yang diamankan masing masing 
1. Honda Beat Hitam W 5863 NY.
2. Honda Beat Putih tanpa Plat nomor.
3. Honda Vario 150-X  tanpa plat nomor.
4. Honda Vario Hitam DK 4628 FS.
5. Honda Beat putih N 5970 UY.
6. Honda Beat Merah B 3297 BRA.
7. Honda CBR 150 putih W 5478 WT.
8. Yamaha Vega Silver tanpa plat nomor.
9. Honda Beàt hitam tanpa plat nomor.
10. Mobil Suzuki APV hitam B 1862 SOZ.
11. 2 (dua) Sak alat2 utk merubah nomor mesin/rangka.
12. Beberapa perlengkapan sepeda motor. (Humas)