14 Sep 2017

UNTUK MENJAGA KONDUSIFITAS WILAYAH TEMPURSARI KAPOLSEK LAKSANAKAN RAPAT KOORDINASI

Lumajang - Untuk menjaga kondusifitas wilayah Tempursari agar tetap aman, tentram dan damai AKP Budi Setiyo S.H mengundang para Kades se Kecamatan Tempursari untuk Rapat Koordinasi dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif , aman, tentram dan damai untuk wilayah Desa masing-masing. Rapat Koordinasi tersebut dilaksanakan hari ini Kamis (14/09) di Ruang Kapolsek pukul 09.00 WIB. 

Dalam rapat tersebut Kapolsek memberikan arahan dan himbauan serta mengajak para Kepala Desa dan Jajarannya bersama Toga Tomas dan Toda untuk berperan aktif dalam menciptakan serta memelihara kamtibmas yang mantab. Masing-masing kepala Desa menyampaikan kondisi sitkamtibmas , kerawanan dan  permaslahan yg ada maupun potensi konflik  di wilayahnya masing-masing. 7 Desa di wilayah Tempursari secara umum sitkamtibmas nya kondusif yakni Desa Tempursari, Pundungsari, Kaliuling, Tempurejo, Purorejo, Tegal rejo dan Bulurejo. 

Untuk potensi konflik masih belum ada, namun tetap perlu diwaspadai terkait dengan adanya tambang pasir di sungai Glidik Desa Tegalrejo. Yang mana masyarakat masih membutuhkan material tersebut dan merupakan mata pencarian mereka, sehingga masih banyak yang melanggar. Hal ini sering dilanggar karena di wilayah Tempursari sampai saat ini surat ijin masih belum turun / keluar, Padahal sudah hampir 2 tahun masyarakat sekitar megajukan (Humas)