19 Okt 2017

BINROHTAL AGAMA KRISTEN :KUATKANLAH HATIMU DAN JANGAN TAKUT

Lumajang - Polres Lumajang memberikan kesempatan bagi anggotanya yang beragama nasrani untuk melaksanakan kegiatan binrohtal gabungan bersama dengan lintas instansi TNI-Polri dan Pemda yang dilaksanakan pada hari kamis , 19 Oktober 2017 Pukul 08.00 wib yang dilaksanakan di Gereja Katolik Jl Yosudarso Kab.Lumajang 

Dalam renungannya siang ini tentang " KUATKANLAH HATIMU, JANGAN TAKUT ! " dengan pemandu Pujian Ibu Titin, Pembawa Firman disampaikan oleh Pendeta Sugeng yang mengupas Bacaan Firman Yesaya  35 : 1 - 10

Dalam penyampaian nya dijelaskan bahwa didalam hidup banyak kesusahan yang terjadi. Kesusahan terjadi bisa dikarenakan : Kemalasan kebodohan/keterbelakangan lingkungan/ alam misalnya tandus atau terjadi bencana alam gempa, banjir, tsunami,gunung meletus, angin topan, dsb. 

Keserakahan karena tidak mampu menahan keinginan atas nikmat duniawi misalnya melakukan korupsi supaya ada uang untuk menggaet wanita-wanita yang diinginkan sehingga ditangkap dan masuk penjara Rencana Tuhan untuk kebaikan misalnya seperti nabi Yunus, Ayub Karena Iman kepada Tuhan Yesus seperti Yohanes dipenjarakan karena memberitakan pekerjaan Yesus ( lihat bahan bacaan : Matius 11 : 2-6 ) 

Dalam kesusahan setiap orang membutuhkan jalan keluar (solusi). Pertolongan hanya ada pada Yesus yang mampu menyelamatkan dan memberikan sukacita sesungguhnya. Andalkan Tuhan dalam pergumulan dan kesusahan bukan mengandalkan diri sendiri, teman, keluarga, harta dan pangkat. Perubahan nyata akan terjadi, saudara akan menjadi pemenang dalam iman, dikuatkan dalam menghadapi kesusahan, memiliki pengharapan bahwa hari esok lebih baik bahkan bisa “Berdamai Dengan  Kesusahan”. (Humas)