23 Okt 2017

JADI IRUP DI SEKOLAH, POLISI SAMPAIKAN PESAN DAN HIMBAUAN KAMTIBMAS


Lumajang – Pagi ini, Senin (23/10/17) pukul 07.00 WIB, Brigadir Riko Rifkianto Bhabinkamtibmas Desa Gondoruso  menjadi Irup/Pembina Upacara  Bendera di Sekolah Dasar Negeri 1 Gondoruso. 
Kegiatan ini adalah agenda rutin yang terus dilaksanakan Polsek Pasirian di setiap sekolah – sekolah di wilayah Kecamatan Pasirian. Kegiatan Pembinaan ke Sekolah Sekolah ini bertujuan memberikan himbauan, pencerahan dan penyampaian pesan – pesan Kamtibmas kepada Pelajar. Adapun materi yang disampaikan kepada para  pelajar di antaranya mengenai bahaya penyalahgunaan narkoba, serta tertib berlalu lintas. 
Pada pelaksanaan kegiatan Upacara Bendera ini diberikan sarana kontak kepada siswa siswi yang berprestasi namun kurang mampu dalam hal materi dengan pemberian sejumlah 2 buah tas sekolah serta 6 paket buku tulis yang diserahkan langsung oleh Bhabinkamtibmas dihadapan para peserta upacara.
Kapolsek Pasirian AKP Zainul Arifin SH   menerangkan kegiatan ini dilaksanakan guna mengantisipasi dini bahaya narkoba dan perilaku menyimpang pada pelajar, serta pembinaan tentang ketertiban dan keselamatan dalam berkendara kendaraan bermotor (Humas)