18 Okt 2017

JELANG TASYAKURAN PERINGATAN HARHUBNAS , SATLANTAS DAN DISHUB LAKUKAN RAKOR



Lumajang - Jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Lumajang melaksanakan kegiatan Rakor ( Rapat Koordinasi) mengenai rencana tasyakuran dalam rangka Harihubnas yang akan digelar Sabtu esok (28/10/2017) bertempat UPT Pengujian Kendaraan Bermotor Lumajang Kecamatan Kedungjajang Lumajang, Rabu (17/10/2017).

Rapat Koordinasi yang dilaksanakan di Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Lumajang Jalan Gatot Subroto no. 81 Lumajang ini selain dihadiri internal Dinas Perhubungan dari Kadishub Sugeng Priyono, Kabid Lantas AH. Tri Sunu, Kasubag Keu Siti Yuni, Kabid Rekayasa Heru Purwanto, UPT Termina Idris, juga turut dihadiri oleh Jajaran Satlantas Polres Lumajang diantaranya Kasat Lantas AKP Hendry Ibnu Indarti, SH, SIK, Kepala Unit Registrasi dan Identifikasi Iptu Rudi Santuso, Kanit Laka Ipda Samsul Hadi, anggota Unit Dikyasa Satlantas Polres Lumajang Bripda Magfiroh Maulani serta dari internal Pemkab Lumajang melalui Humas Protokol juga stake holder eksternak dari FKOL.

Kepala Dinas Perhubungan Sugeng Priyono dalam sambutannya mengatakan, jika dirinya berharap nanti disaat hari jadi, Ketua DPR dan Kapolres Lumajang memberikan sambutan.

"Nanti undangan yang direncanakan Club jeep, Club Hartop,  Club motor dan yang lain. Mereka akan kami fasilitasi dengan tenda trucut dan tempat parkir yang memadai," ucapnya.

Sementara AKP Hendry Ibnu Indarti, Kasat Lantas Polres Lumajang mendukung hal ini dan dirinya berharap ini akan menjadi bingkai pemererat hubungan sembari dapat membimbing komunitas dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

"Persiapkan dengan sebaik-baiknya sehingga nantinya dalam pelaksanakan dapat berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan. Kami dari Sat Lantas juga akan mengelarkan personil untuk pengamanan dan pengaturan lalu lintas," ucap Kasat Lantas.

Juga disisi terdalam, terkait SOP, total udangan serta waktu hingga Jajaran Muspika setempat temoat diadakannya pelaksanaan peringatan Harhubnas ini juga turut dibahas.

"Lain-lain persiapan nanti jenset. Antisipasi padam ini harus karena saat ini cuaca kerap hujan," kata Heri MC saat itu.

Acara akbar yang akan mendapati dukungan moril dari Komunitas Club Motor ini nantinya diharap menjadi moment bagi para pemimpin termasuk Bupati dan Kapolres untuk bisa memberikan motifasi bagi FKOL dengan pemberian sertifikat yang berisikan bahwa FKOL adalah duta plopor keselamatan berlalu lintas yang ditandatangani oleh bapak Bupati,  Kadishub dan Kapolres.(Humas)