30 Okt 2017

KABAG OPS IKUTI DAN MERIAHKAN JALAN SEHAT DALAM RANGKA GERAKAN SADAR PILKADA SERENTAK 2018



Lumajang -  Bertempat di Halaman parkir Stadion Semeru Lumajang Jl. Gajah Mada Kelurahan Kepuharjo Kecamatan Lumajang Kabupaten. Lumajang  dilaksanakan Jalan Sehat dalam rangka Gerakan Sadar Pilkada Serentak Th 2018 pada hari Minggu  Tanggal 29 Oktober 2017 sekira pukul 06.30 wib Kabag Ops Polres Lumajang, Kompol Eko Hari Suprapto SH turut serta bergabung dengan ratusan peserta lainnya  yang meliputi Kepala Instansi dan SKPD, Ormas , LSM, Media dan para pelajar SMA dan SMK masyarakat Lumajang. 
Sambutan Ketua KPU pusat Sdr. Arief Budiman yang dibacakan oleh Ketua KPUD Kab. Lumajang Sdri. Siti Mudawiyah, SE intinya :
1) Pemilu serentak 2018 pada tanggal 27 Juni 2018 merupakan pemilihan tahap ketiga setelah dimulainya pemilu Th 2015 terdapat 171 daerah yang mengikuti pemilu Th 2018 terdiri dari 17 Provinsi 39 Kota dan 115 Kabupaten.
2) Penyelenggaraan pemilu di semua tingkatan harus mengelola secara profesional dan berintegritas untuk memberikan pelayanan yang adil setara kepada semua pemilih agar mereka dapat menunaikan hak konstitusionalnya secara rasional, cerdas, mandiri dan penuh tanggung jawab.
3) Bagi pemilih yang memiliki E-KTP diharapkan sudah tercatat di DPS dan DPT agar nantinya dapat memberikan hak suaranya.
4) Kegiatan Gerakan Sadar pemilih hari ini tidak hanya seremonial saja diharapkan semua elemen bangsa dapat bersinergi untuk bergerak bersama menyadarkan publik bahwa pemilu merupakan sarana kedaulatan rakyat, dalam pemberangkatan peserta jalan sehat nantinya akan diberangkatkan oleh Ketua Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia ( PPDI ) Kab. Lumajang Sdr. Ali Muslimin untuk memberikan kesempatan kepada mereka.

Pukul 07.30 WIB Pemberangkatan peserta jalan sehat oleh Sdr. Ali Muslimin dengan route yang dilalui Start Halaman Parkir Stadion Semeru Lumajang~Jl. Gajah Mada~Jl. Veteran~Jl. Basuki Rahmad~Jl. Kayubi~Jl. Ir. H. Juanda~Jl. Kyai Gozali~Jl. PB. Sudirman~Jl. Dr. Sutomo~Jl. Brigjen Katamso~Perempatan lampu merah Toga~Jl. Gajah Mada~Finish Halaman parkir Stadion Semeru Lumajang.

Usai melaksanakan kegiatan jalan sehat Seluruh peserta dihibur  dengan Musik Rajawali dari Jember dan pengundian hadiah serta Doorprize dengan hadiah utama 1 buah Mesin Cuci Akari, 1 buah Kulkas Uchida dan 1 buah Sepeda gunung. selama pelaksanaan kegiatan ini berlangsung aman tertib dan kondusif (Humas)