11 Okt 2017

KABAG OPS PIMPIN RAZIA TRUK MUATAN PASIR DIDUGA ILEGAL


Lumajang - Maraknya laporan dari masyarakat terkait penambangan Illegal yang menjamur di sekitaran Kab. Lumajang, membuat jajaran Polres Lumajang menggelar Ops gabungan bersama jajaran samping, Rabu, (11/10/2017).

Dari Ops gabungan tersebut, petugas berhasil mengamankan puluhan truck bermuatan pasir yang diduga illegal karena saat beroprasi pengirimannya tidak dilengkapi dengan surat kendali pajak.


Kabag Ops, Polres Lumajang, Kompol. Eko Hari, SH, menjelaskan bahwa Ops kali ini sebagai bentuk tindak lanjut dari banyaknya laporan Masyarakat terkait maraknya penambangan Illegal.

"Ops gabungan ini adalah tindak lanjut dari banyaknya laporan dari masyarakat", Ucap Kompol. Eko Hari, Rabu (11/10/2017).

Ops Gabungan ini dilaksanakan di sepanjang jalan Raya Condro tepatnya didepan Kantor Desa Condro Kec. Pasirian, selain Jararan Kepolisian Resort Polres Lumajang, nampak juga puluhan personil Satpol PP, Dinas Perhubungan, Bakesbang Pol, Corp Polisi Militer, dan UPT Dinas Pendapatan Daerah Jatim Kab. Lumajang.

"Dalam Ops Gabungan ini, kami melibatkan semua instansi yang berkompeten",Lanjutnya.

Kendaraan yang terjaring tanpa dilengkapi surat-surat, petugas langsung mengamankan kendaraan yang diduga bermuatan pasir illegal untuk diproses lebih lanjut.

Dengan demikian diharapkan memberi efek jera bagi para pelaku tambang illegal agar segera mengurusi perijinannya, (Humas)