13 Okt 2017

KONSLETING, MOBIL BMW TERBAKAR DI WILAYAH SUMBERSUKO

Lumajang - Mobil BMW type 318 i E36 M40 MT warna hitam metalik Nopol N 592 AR yang dikemudikan oleh Aldo Cahyono (17), warga Selok Anyar RT 31 RW 07 Kecamatan Pasirian, terbakar saat perjalanan pulang dari makam sesampainya di Jalan Raya Sumbersuko tepat depan gudang Benua Indah Kecamatan Sumbersuko Kabupaten Lumajang , tadi malam Kamis (12/10/2017).

Aldo Cahyono sopir na'as ini mengatakan, ia bersama rombongan dalam satu mobil itu bersama - sama dari pemakaman di desa Sumberejo Sukodono Lumajang. Namun sesampainya di TKP, ia merasakan ada aroma tak seperti biasanya dengan kata lain berbau bahan bakar bensin.

"Lalu ada suara letusan kecil, saya khawatir akhirnya saya tepikan kendaraan dan saya suruh semua yang ada keluar dari mobil. Dan benar, setelah saya lihat ternyata api sudah menjalar dari bawah mobil," ucanya sembari panik pasca kejadian.

"Saya minta pertolongan tak lama kemudian polisi datang disusul petugas pemadam kebakaran," imbuhnya.

Sementara Kapolsek Sumbersuko Polres Lumajang AKP Edi Santoso SH, mengiakan akan peristiwa na'as itu.

"Ketika mendapat laporan dari salah satu anggota rombongan kami mendatangi TKP, menghubungi PMK juga berkoordinasi dengan piket reskrim berikut unit ident sat reskrim," katanya.

Sembari menghimpun data dari TKP dan meminta keterangan dari sejumlah saksi, polisi saat ini menduga hubungan pendek arus listrik menjadi penyebab terbakarnya mobil tersebut.

"Tidak ada korban jiwa, manun kerugian materi diperkirakan mencapat 15jt, untuk penyebab diduga hubungan arus pendek listrik," pungkas Kapolsek. (Humas)