14 Okt 2017

MASUKI WILAYAH ORANG LAIN DENGAN MEMBAWA SAJAM, WARGA DESA PENAWUNGAN DIRINGKUS PETUGAS

Lumajang - Nur Halim (25) warga Dsn Krajan II RT 1 RW 2 Desa Penawungan Kecamatan Ranuyoso Kabupaten Lumajang Jawa Timur harus berurusan dengan polisi. Pasalnya saat ia tengah bertandang ke wilayah lain yakni Kedungjajang tepatnya Desa Umbul, ia didapati membawa senjata tajam jenis celurit tanpa dilengkapi surat izin dari pihak yang berwenang.

"Dia kami amankan tadi malam, Jum'at (13/10/2107) sekira jam 23.00 wib, saat itu kami sedang melalakukan patroli. Tak lama kemudian bertemu dengan seorang laki-laki yang mengendarai sepeda motor, kami berhentikan dan lakukan pemeriksaan. Ternyata yang bersangkutan kedapatan membawa senjata tajam tanpa surat ijin dari pihak yg berwenang," kata Kanit Reskrim Polsek Kedungjajang Aiptu Sunaryo, Sabtu (14/10/2017).

Dari tangan Nur Halim, polisi mengamankan senjata tajam jenis celurit dengan gagang terbuat dari kayu warna coklat berbentuk kepala ayam, beserta warangka/sarungnya terbuat dari kulit berikut sepeda motor yang dikendarai.



''Semua kita amankan, pria ini tanpa hak mengusasai, membawa dan memiliki senjata  tajam jenis celurit, jadi kita duga melanggar Pasal 2 ayat (1) UU Drt RI No 12 Th. 1951," ujar Kanit.
"Sementara kita tahan hingga nanti sampai pada tahap persidangan," pungkasnya. (Humas)