20 Okt 2017

MILIKI SHABU, 2 WARGA MLAWANG DIRINGKUS PETUGAS

Lumajang - Okmika Ulil, (40) dan Hayyik (34), dua warga Desa Mlawang Kecamatan Klakah Kabupaten Lumajang ditangkap polisi dalam hari yang bersamaan, Kamis malam (19/10).
Mereka ditangkap karena diduga melakukan tindak pidana tanpa hak atau melawan hukum menawarkan untuk dijual, menjual, membeli, menerima, menjadi perantara dalam jual beli, menukar, menyerahkan dan atau tanpa hak atau melawan hukum memilik, menyimpan, menguasai, atau meyediakan Narkotika Gol 1 bukan tanaman yang diduga sabu.
Dari tangan Okmika Ulil, polisi mendapati sejumlah barang bukti diantaranya delapan pocket yang berisi sabu dengan berat total 0,97 gram, satu buah dompet, dua belas plastik kli, satu kresek, satu skrop terbuat dari sedotan, dab satu buah HP.
Sementara dari tangan Hayyik, polisi sita barang bukti satu buah plastik klip yang berisikan masing-masing enam pocket serbuk kristal yang diduga sabu dengan berat total 0.58 gram dan sebuah HP.
Paur Subbaghumas  Polres Lumajang IPDA Basuki Rachmad SH membenarkan jika memang dua warga Desa Mlawang Kecamatan  Klakah ini ditangkap.
"Kami terus melakukan pendalaman dengan memeriksa kedua warga Desa Mlawang ini, mengirim BB ke Labfor Cab Surabaya, dan mengembangkan pelaku lain yang terkait," katanya Jum'at (20/10).
Kedua warga Desa Mlawang Kecamatan Klakah Okmika Ulil dan Hayyik ini 'berhapan' dengan Pasal 114 (1) Sub. 112 (1) UURI No. 35 tahun 2009, tentang Narkotika dengan ancaman hukuman dipidana dengan pidana seumur hidup atau pidana paling singkat 5 (lima tahun) dan paling lama 20 (dua puluh) tahun dan denda paling sedikit Rp. 1.000.000.000,00 (satu miliar rupiah dan paling banyak Rp. 10.000.000.000,00 (sepuluh miliar rupiah). (Humas)