4 Okt 2017

SEPAKAT UNTUK DAMAI, RATUSAN SUPORTER PERSIGO DAN PERSEBAYA DI LEPAS OLEH KAPOLRES LUMAJANG

Lumajang - Sejumlah 150 suporter bola pendukung dari Persigo dan Suporter Bonek dari korwil Lumajang diberangkatkan menuju Stadion Sport Garden Jember  oleh Kapolres Lumajang. AKBP Rachmad Iswan Nusi SIK MH dengan didampingi oleh Dandim 0821 Lumajang Letkol.Czi Agus Iskarman SE , Rabu (04/10) sekira pukul 10.50 wib 

Pelepasan suporter bola tersebut dilepas  dari halaman Mapolres Lumajang  dengan menggunakan 85 sepeda motor dengan menggunakan  Banner, bendera kebesaran klub, Drum, terompet dll dengan pengawalan dari  Satlantas  Polres Lumajang .

Pelepasan kedua suporter tersebut dalam rangka mendukung dan menyaksikan pertandingan sepakbola liga 2 nasional grup c yang akan main sore hari nanti.

Sebelum  pemberangkatan para suporter terlebih dahulu dilaksanakan pengecekan sajam dan benda berbahaya lainnya oleh pihak kepolisian hal tersebut untuk mengantisipasi terhadap hal yang tidak kita inginkan bersama 

Demi keselamatan dan kelancaran terhadap ratusan suporter menuju ke stadion jember, Kasat Lantas menekankan untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas dan hindari berbagai macam pelanggaran saat beraa di perjalanan.

Untuk mencegah terulangnya bentrok susulan yang timbul pada kedua suporter beberapa waktu lalu, Kapolres Lumajang dan Dandim 0821 mengumpulkan kedua belah pihak  serta turut  mengundang perwakilan dari SH. Teratai Ranting Lumajang  Sdr. Malis Ananta untuk menyaksikan kegiatan pemberangkatan dari kedua suporter tersebut.

Dalam penyampaiannya Kapolres berharap kepada kedua suporter untuk menjunjung tinggi sportifitas dan hal yang terpenting yaitu tetap jaga nama baik Kabupaten Lumajang.(Humas)