22 Okt 2017

SERING LAKUKAN PENIPUAN, WARGA DESA DOROGOWOK DIAMANKAN PETUGAS

Lumajang - Seorang pria bernama Neri (57) asal Dusun Panggung Gempol, Desa Dorogowok, Kecamatan Kunir Lumajang berhasil dibekuk Tim Resmob Satreskrim Polres Lumajang. Neri adalah pelaku sejumlah kasus penipuan dan penggelapan, yang sebagian diantaranya dilakukan dengan modus pinjam motor.
Menurut informasi dari Satreskrim Lumajang, Neri berhasil ditangkap disusun Cengkok Desa Tempursari Kecamatan Kedungjajang pada sabtu malam (21/10) kemarin.
Dari tangan pelaku berhasil diamankan dua unit motor hasil penggelapan yang dilakukan tersangka, yakni sepeda motor Suzuki Smash dan Honda Astrea Grand.
Kepada penyidik kepolisian Neri mengaku telah melakukan aksinya disejumlah tempat, termasuk di Kecamatan Kunir, Tempeh dan kecamatan Tekung. Bahkan Neri juga pernah menggelapkan uang korbannya dengan cara menipu sebesar Rp, 4.5 juta.
Penangkapan terhadap Neri dilakukan berdasarkan laporan seorang warga dari Dusun Ledok Rejo, Desa Wonogriyo, Kecamatan  Tekung, yang merasa dirugikan oleh kelakuan tersangka.
Setelah cukup lama melakukan pengintaian, Neri akhirnya berhasil ditemukan saat sedang tidur di Musholla di Dusun Cengkok Desa Tempursari Kecamatan Kedungjajang.
Neri tak berkutik ketika petugas meringkusnya, dan membawanya ke Polres Lumajang untuk keperluan penyidikan, hingga kemudian terungkap bahwa Neri telah melakukan aksinya dibeberapa tempat dengan target sepeda motor korban.
"Pelaku biasanya berusaha mengenal korbannya, kemudian pura-pura pinjam motor lalu kabur dan tidak mengembalikan motor yang dipinjamnnya. Untuk keperluan penyidikan, tersangka sekarang ditahan di Polres Lumajang," jelas IPDA Basuki Rachmad SH, Minggu (22/10) (Humas)